Awan Kumulus
Awan Kumulus Pegawai Swasta

efab22@yahoo.com 089657471513

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Mobiloka, Ketika Konsumen Benar-benar Jadi Raja

10 April 2017   14:22 Diperbarui: 10 April 2017   14:28 40 1 0
Mobiloka, Ketika Konsumen Benar-benar Jadi Raja
Sumber foto: Dokpri - Mr. Mobi, icon perusahaan Mobiloka

Setelah mendapatkan undangan untuk berkunjung, akhirnya saya menginjakkan kaki di perusahaan ini. Namanya Mobiloka Mitra Auto. Terletak di Jl. Sultan Agung, Setiabudi, Jakarta Selatan. Teman-teman penasaran perusahaan seperti apa ini? Mari saya perkenalkan.

Mobiloka Mitra Auto atau yang lebih banyak dikenal dengan sebutan mobiloka.com adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 2014 silam dengan tujuan menjadi situs pilihan pasar otomotif Indonesia dengan jaringan terbesar yang menjamin keamanan transaksi jual beli mobil bekas maupun mobil yang baru. Ini adalah pengenalan mobiloka yang saya dapatkan dari websitenya.

Jika kini sebutan bahwa “Pembeli adalah Raja” tidak begitu terlihat lagi praktiknya, berbeda dengan mobiloka.com, sejauh yang saya lihat, dan berdasarkan hasil pembicaraan dengan Manager Marketingnya, Bapak Adiputra, saya mendapati bahwa Mobiloka hadir sebagai solusi baik untuk pembeli maupun untuk penjual yang benar-benar memosisikan kedua belah pihak menjadi raja. Bagaimana bisa?

Dari sudut pembeli, singkatnya saya rangkum seperti ini:
Saya mau beli mobil bekas atau baru. Males ke diler, terus cari-cari di mobiloka. Saya pilih spek mobil yang memang lagi saya butuhkan. Jika saya punya uang cash sesuai harga yang tertera, saya pilih cash. Jika tidak, saya pilih kredit. Abaikan yang cash, karena sudah pasti mobil akan segera diproses dan dianter hingga ke rumah. Jika pembayaran dengan system kredit, mobiloka menyiapkan semua urusan dengan leasing, membantu saya untuk memilih asuransi terbaik dengan harga terendah, deal, lalu mobil dianter ke rumah.

Mobil rusak, mau claim asuransi? Engga perlu ribet-ribet ngurusin ke kantor asuransi, cukup telepon mobiloka dan semua proses claim akan dibantu sampai selesai. Benar-benar hanya melalui smartphone Anda dan semua urusan mengenai mobil Anda selesai!

Dari sisi penjual, saya rangkum begini:
Daftarkan diri, masukkan detail mobil Anda lalu posting di mobiloka. Anda akan mendapatkan informasi secepatnya begitu mobil Anda dipesan oleh pembeli.

Untuk mereka yang memiliki mobil dan mobil sering nganggur di garasi, bisa bergabung di mobiloka dengan merentalkan mobilnya sembari mendapatkan penghasilan tambahan. Inipun, mobil Anda sudah dijamin oleh Asuransi.

Untuk urusan mobil, Anda tidak dipersulit pergi ke beberapa diler untuk mendapatkan penawaran harga termurah, pergi lagi ke beberapa tempat lain untuk mendapatkan asuransi yang Anda butuhkan juga untuk mencari harga terendah, lalu sibuk membandingkan brosur yang satu dengan yang lainnya. Tidak perlu! Serahkan semua urusan mobil ke mobiloka. Satu tempat untuk segala urusan mobil Anda.