Awan Kumulus
Awan Kumulus Pegawai Swasta

efab22@yahoo.com 089657471513

Selanjutnya

Tutup

Beli Mobil TDP Rendah, Data Sempurna atau "Say Goodbye?"

21 Juli 2017   16:38 Diperbarui: 21 Juli 2017   16:55 1262 0 0
Beli Mobil TDP Rendah, Data Sempurna atau "Say Goodbye?"
Sumber foto: mldavisinsurance.com

Mobil merupakan salah satu hal yang diamini akan mempercepat mobilitas setiap individu. Adanya satu unit mobil dalam satu rumah juga dianggap sebagai tolak ukur kesuksesan seseorang dalam berkarir, tak peduli mobil tersebut dibayar kredit.

Adanya kebutuhan driver online sepertinya juga menjadi sesuatu yang perlu disyukuri. Dapat kredit mobil baru, bisa dipakai langsung sebagai taxi online untuk bantu-bantu pembayaran cicilan, hingga 4 atau 5 tahun ke depan menjadi milik pribadi.

Kebutuhan driver onliner yang semakin tinggi ternyata berpengaruh pada membludaknya jumlah mobil yang lalu lalang di jalanan. Bagaimana tidak? Untuk satu unit mobil, kini bisa diperoleh hanya dengan TDP (Total Down Payment) Rp. 10.000.000 bahkan ada yang di bawahnya. Dan kebanyakan dari pemburu TDP rendah alias murah ini berencana untuk menggunakan mobil tersebut sebagai taxi online. 

Semakin rendah harga suatu barang, semakin tinggi peminat barang tersebut. Sama halnya dengan mobil. Semakin rendah TDP mobil tersebut, maka semakin tinggi pula jumlah peminat mobil tersebut. Terutama jika mobil sudah memenuhi syarat dari penyedia layanan, yaitu 1000 cc (Awalnya 1.300 cc) (Sumber: ini )

Tapi tahukah kamu, bahwa semakin rendah TDP maka semakin ketat juga syarat yang harus kamu penuhi untuk bisa acc dari pihak leasing dan berhak untuk memiliki satu unit mobil?

Fotocopy KTP, fotocopy KK, fotocopy NPWP, fotocopy PBB, rekening listrik, rekening air serta slip gaji 3 bulan terakhir adalah data-data yang biasanya diminta oleh sales untuk kamu siapkan sebelum pihak leasing survei ke lokasimu.  Perlu diketahui jika gaji kamu tidak tiga kali lipat dari cicilan unit yang akan kamu pesan, bisa dipastikan pengajuanmu akan ditolak.

Cara lain untuk bisa diacc leasing adalah, dengan mengajukan data kamu ke leasing lain dengan harapan leasing tersebut menerima pengajuan kreditmu. Itupun, kamu harus pastikan data lain selain slip gaji kamu harus rapi dan terpenuhi untuk diacc oleh leasing. 

Jika satu data tidak mendukung, pastikan data lain mendukung agar data kamu lulus dari proses pihak leasing, rumah atas nama sendiri misalnya. Jika rumah ngontrak, gaji tidak mendukung, minta tdp rendah, lalu nawar cicilan direndahin lagi, sepertinya pikir-pikir lagi deh untuk kredit mobil. Bisa-bisa makan hati karena ditolak leasing melulu. Heheh.

Jakarta, 21 Juli 2017