Hati yang Terbelah

19 Januari 2012 01:53:43 Dibaca :

Pagi tadi sekitar jam 07.10 saya melihat status message seorang teman di BB bergambar hati yang terbelah. Saat itu saya membatin, ada apa dengan dirinya. Teman saya ini seorang perempuan (ibu muda dengan dua anak laki-laki usia balita) usia teman saya ini 9 tahun lebih muda dari saya. Kami termasuk cukup dekat, walau hampir tidak pernah kami membicarakan masalah pribadi masing-masing, kecuali cerita tentang anak-anaknya yang ganteng dan lucu.

Kebetulan tadi pagi kami berpapasan di suatu tempat dan dia bertanya, "Bu...sudah selesai sarapan ya...?"

"Iya....apa kamu mau sarapan? biar saya temani..." saya bertanya sekaligus menawarkan diri (karena saya merasa dia ingin bercerita)

"Ndaklah bu..." jawabnya

Akhirnya....tanpa saya bertanya ibu muda ini bercerita kalau dia membaca isi BB  milik  suaminya dengan seorang perempuan. Menurutnya, dia tidak sengaja membacanya, hanya filling kok tiba-tiba ingin membaca bbm milik suaminya. Menurut dia, bbm perempuan itu menunjukan kalau tertarik dengan suaminya. Dan salutnya saya ibu muda ini tidak emosi, dan dia tidak bertanya kepada suaminya. Saat itu dia berpikir bahwa yang dia lakukan mungkin kurang tepat, yaitu diam-diam membaca isi bbm suaminya. Dan dia berharap suaminya akan bercerita sendiri kepada dirinya.

Dan benar, suaminya akhirnya menceritakan semuanya, bahwa perempuan ini adalah salah satu peserta didik di tempat suaminya bekerja. Kepada suaminya teman saya hanya mengatakan bahwa semua ini tergantung pada ayah. Mendengar penuturannya, saya kembali memberikan salut buat teman saya ini, dia menghadapi semua ini dengan kepala dingin, karena saya yakin, bahwa teman saya dan suaminya masih saling mencintai dan menyayangi. Sementara yang bisa saya katakan hanya, "banyaklah berdo'a dan menyerahkan semua perkara yang datang pada Allah Swt."

190112

Endang Artiningsih

/eartiningsih

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Yakin, do'a akan selalu di ijabah, sekarang atau nanti
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?