HIGHLIGHT

Kiat Cepat Berhaji

07 Oktober 2010 16:36:00 Dibaca :

Alhamdulillah, kami memperoleh amalan “pergi haji dan umroh bukan mimpi” yang disampaikan langsung oleh KH. A. Kosasih, M.Ag. Beliau adalah Guru Ustadz Yusuf Mansur dan Direktur Utama PT. Al-Amin Mulia Lestari. Berikut ini riyadhoh (latihan) yang harus diamalkan setiap hari bagi mereka yang berniat haji atau umroh secara cepat.

  1. Salat fardhu tepat waktu (disertai salat sunat qabliyah, ba’diyah).
  2. Qiyamullail (mendirikan salat malam), salat witir, dan baca tasbih 100x.
  3. Salat sunat dhuha.
  4. Berdoa khusus setelah salat fardhu, “Ya Allah, karuniakanlah kepada kami kesempatan untuk bisa berziarah ke tanah haramMu dan tanah haram nabiMu Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.” Lalu dilanjutkan dengan membaca salawat Ibrahimiyyah, yaitu salawat yang dibaca di Tahiyat terakhir.
  5. Sedekah di hari Jumat.
  6. Membiasakan membaca QS AlWaqiah dan Ismullahil a’zham [QS. AlHasyr (59):21-24] setelah salat subuh dan atau salat asar.
  7. Merutinkan membaca QS Yasin seusai salat Maghrib.
  8. Membaca “Yaa Fattaahu Yaa Razzaaq” 11x setelah salat fardu.
  9. Membaca “Laa haula wa laa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘azhiim” 100x sehari.
  10. Membaca Ismullahil a’zham [QS. AlHadiid (57):1-6] setiap Jumat pagi.
  11. Beristighfar dan bersalawat minimal 100x sehari. Lebih utama dilakukan sebelum subuh hingga setelah Tahajud.

Sebaiknya daftar di atas dibuat dalam daftar atau cek list berupa kolom atau tabel, sehingga memudahkan kita untuk menilai/mengevaluasi diri kita sendiri. Misalnya: setelah mengerjakan diberi tanda (V), kalau terlupa atau belum dilakukan diberi tanda (X).

Dipersilakan untuk menyebarluaskan amalan ini untuk membantu mewujudkan mimpi sahabat, saudara, atau tetangga kita yang belum menunaikan ibadah haji atau ingin cepat berumrah. Semoga bermanfaat.

Sumber gambar:

http://depagmuba.net/wp-content/gallery/haji-2010/haji.jpg

Dr.Dito Anurogo

/dito

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Dr. Dito Anurogo, dokter online, penemu Hematopsikiatri, penulis buku dan ebook, pecinta budaya-sastra-seni-filsafat, yang pernah aktif di FLP (Forum Lingkar Pena) Semarang dan Member of IFMSA (International Federation of Medical Students' Associations). Prestasinya: pernah menjadi satu-satunya delegasi Indonesia untuk INTERNATIONAL TRAINING EXCHANGE PROGRAMME di Hungaria, satu-satunya Delegasi Indonesia untuk riset di Italia. Tulisannya menghiasi rubrik Kesehatan Suara Merdeka. Pernah juga menjadi Nominator Lomba Penulisan Esai Ilmiah Populer Harun Yahya International Award 2003. Delegasi SMU Negeri 1 Semarang dalam Olimpiade Matematika tingkat Internasional. Adapun sebagian karyanya: Pelangi Jiwa, Hematopsikiatri: Hubungan Golongan Darah dengan Depresi, Burung Jiwa, dsb. Dapat dihubungi via email: ditoanurogo(at)gmail(dot)com.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?