Mohon tunggu...
Dinas Sosial DKI Jakarta
Dinas Sosial DKI Jakarta Mohon Tunggu... Jurnalis - Dinas Sosial DKI Jakarta

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta adalah salah satu SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertanggungjawab langsung kepada Gubernur DKI Jakarta. Ruang lingkup kinerja dinsos adalah penanganan permasalah sosial seperti kemiskinana, bencana, PMKS dan lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan Pilihan

2019, Pemprov DKI Jakarta Distribusikan 11.999 Kartu Lansia Jakarta

24 April 2019   14:43 Diperbarui: 24 April 2019   14:52 269
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sosial DKI Jakarta mendistribusikan 11.999 Kartu Lansia Jakarta (KLJ).

Acara dibuka dengan pemberian KLJ secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada lima orang penerima KLJ.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Dalam sambutannya, Gubernur Anies memastikan program KLJ diharapkan dapat membantu kesejahteraan warga Jakarta. "Kita merasa bersyukur warga Jakarta hari ini, utamanya yang usia lanjut, bisa sama-sama kita dukung, kita bantu kesejahteraannya. 

Yang hadir ini orang tua kita, bukan orang lain. Orang yang sudah mendidik dan merawat kita," ujar Gubernur Anies saat memberikan sambutan di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Amanah, Komplek Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Rabu (24/4).

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
"Pemberian kartu ini bukan sekedar pemberian kartunya, tapi juga soal menghormati orang tua,"  lanjutnya.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Gubernur Anies juga berpesan kepada Bank DKI agar bisa memperlakukan para lansia dengan baik. Ia mengatakan sudah sepatutnya para orang tua diperlakukan secara istimewa.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
"Saya berharap bahwa pemberian kartu ini bukan sekadar kartu dan berapa nilainya, tapi bagaimana menghargai dan menghormati orang tua," ungkapnya.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
"Kepada jajaran Bank DKI, sebagai garda depan, perlakukan mereka dengan baik, sebagai customer platinum kalau di perbankan. Berikan pelayanan terbaik," tambahnya.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Ia juga meminta kepada jajarannya agar mendata para lansia di Jakarta dengan maksud seluruh lansia dapat dijangkau. Selain itu, Ia juga menyarankan agar pendataan lansia bisa dimaksimalkan melalui kerja sama dengan PKK.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
"Mari kita jangkau semua. Jangan sampai ada lansia terlantar di Jakarta. Pastikan tidak ada orang tua terlantar di Ibu Kota," tuturnya.

Usai memberi sambutan, Gubernur Anies menyaksikan proses penarikan dana oleh perwakilan lansia di ATM yang sudah ada di mobil Bank DKI. Turut hadir dalam acara ini adalah Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah, Wali Kota Jakarta Utara Syamsudin Lologau, dan Ketua Tim Penggerak PKK Fery Farhati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun