Tekno

Apa Itu Web Design dan Bagaimana Menjadi Web Designer yang Baik

12 September 2017   16:08 Diperbarui: 12 September 2017   17:29 198 0 0

Web design adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk merancang aplikasi dan tampilannya dengan basis web menggunakan bahasa pemograman. Orang yang melakukan kegiatan tersebut dikenal dengan sebutan web designer. Peran dari seorang web designer adalah mengintegrasikan semua komponen dan semua sumber daya yang dipakai untuk membuat sebuah rancangan website seperti membuat tampilan halaman aplikasi web yang dinamis dan user friendly, mengatur cara para pengunjung berinteraksi dengan semua elemen yang ada dalam website, dan lain sebagainya. Jika seorang web designer sudah handal dan berpengalaman, dia akan terbiasa dengan berbagai tampilan web baik dari sisi client-side scripting atau sisi client.

Web design Jakarta merupakan salah satu penyedia jasa pembuatan web design yang bisa dipilih bagi yang ingin website yang dimiliki mempunyai konten menarik dan tampilan yang profesional. Web design sendiri adalah segala hal terkait dengan pengembangan gaya dan tampilan website serta konten di dalamnya hingga menjadi semenarik mungkin.

Web design memang sangatlah penting apalagi website sekarang ini sudah menjadi media yang banyak dimanfaatkan baik oleh perusahaan, instansi pemerintah, ataupun lembaga masyarakat. Semua pemilik website seperti perusahaan, instansi pemerintah, ataupun lembaga masyarakat pasti ingin web yang dimiliki terlihat menarik dan profesional. Website yang menarik dan profesional serta berisi konten informatif akan lebih banyak dikunjungi oleh pengguna internet. Maka dari itu, website perlu dibuat semenarik dan seinformatif mungkin sehingga website juga dikenal oleh masyarakat. Website yang dikenal oleh masyarakat dan banyak dikunjungi pastinya akan memberikan keuntungan juga bagi pemilik.

Ketika Anda ingin menjadi seorang website desainer yang diakui pelanggan, tak ada salahnya untuk memfokuskan layanan yang dimiliki. Misalnya saja Anda memfokuskan layanan untuk membuat website company atau pembuatan website bisnis (e-commerce, toko online, dan lainnya). dengan fokus layanan yang diberikan, Anda bisa mengasah kemampuan yang dimiliki dengan lebih fokus pula.

Menjadi seorang web designer, Anda harus menjadi orang yang open minded. Anda harus bisa menerima masukan dari orang yang lebih ahli agar kemampuan Anda dalam bidang desain makin meningkat. Dengan memperhatikan hal-hal diatas, Anda bisa meningkatkan kemampuan dan keahlian sebagai seorang website desainer.

Nah, selanjutnya yang harus dimiliki oleh penyedia jasa web designer adalah adanya kejelasan dalam pemberian support sistem baik secara online ataupun offline serta adanya ketersediaan handbook sebagai panduan klien untuk mengelola website tersebut.