HIGHLIGHT

Cantik di Hari Lebaran

10 Agustus 2012 05:11:23 Dibaca :
Cantik di Hari Lebaran
Outerwear. Sumber: gogirlmagz.com

Nyambung dari postingan aku sebelumnya tentang pakaian, sekarang aku mau ngasih masukan untuk kompasianer yang mau berlebaran menggunakan jilbab atau yang memang berencana memakai jilbab.

Aku ga ngulas tentang bagaimana jilbab atau hal-hal apa saja yang harus diperhatikan sebelum berjilbab. Tidak. Ini justru lebih ke penampilan saja. Kalau masalah hati, lebih nyaman untuk tanya ke diri sendiri masing-masing :)

Kalau memang kita ada niatan untuk menggunakan jilbab atau minimal memakai jilbab saat lebaran, aku mau kasih masukan, baju-baju apa saja yang WAJIB dimiliki untuk melengkapi gaya berjilbab kita yang stylish tapi tetep tertutup dan sopan.

1. Outerwear

Pilihan outerwear ini macem-macem loh. Ada blazer, coats, jacket, cardigan, vest, sweaters. Apalagi sekarang banyak banget pilihan bentuk, ada yang model batwings serta model crop. Bahannya pun tidak cuma knit, bahan jas, atau kulit, tetapi juga bahan shiffon, hycon, cerruti, serta katun pun menjadi pilihan. Warnanya juga ga kalah menarik. Pilihlah outerwear yang disesuaikan dengan mood untuk tampilan kita. Jangan lupa di mix n match dengan aksesoris yang trendi.

2. Loose shirts

Seperti yang aku bilang di postingan sebelumnya, baju-baju pas di badan bye-bye dulu simpan baik-baik di lemari. Sekarang lagi jamannya baju-baju loose yang sesuai dengan badan. Ada efek longgar tapi tidak kebesaran. Emang shirt jenis ini paling nyaman dan aman. Apalagi sekarang ini model dan warna loose shirt semakin unik dan menarik. Tinggal dipadu padankan dengan skinny jeans, rok A-line, rok maxi, legging, apapun! dan pilihan sepatu wedges, flat shoes, atau sneakers, bikin tampilan kita oke dan ga ribet. Tinggal pilih asesorisnya jangan lupa yah.

Loose shirt Sumber: http://lookbook.nu/shidashido

3. Celana jins

Jins memang ga ada matinya. Apa pun bisa dipadu padankan dengan celana jins. Walaupun jins bisa dikatakan "jimat"nya pakaian, tetap saja kita ga boleh sembarangan memilih bentuk celana jeans. Niatnya mau gaya, salah-salah malah jadi korban gaya.

4. Legging atau jegging

Mungkin ada beberapa dari kompasianer yang masih bingung dua istilah tersebut. Apa bedanya? Legging lebih tipis dan jegging. Lebih mudahnya legging itu celana ketat tapi sekarang sudah dirombak dan disesuaikan sedangkan jegging adalah jeans legging, legging tapi bahannya jeans dan melar. Legging ini kita butuhkan apabila kita menggukanan bawahan rok panjang agar tampilan kita "aman" sedangkan jegging bisa kita gunakan apabila atasan yang kita gunakan panjangnya selutut atau sebetis.

5. Jilbab, pashmina, shawl

Mau tampil berhijab tentu jangan lupa jilbabnya. Sekarang model jilbab pun macem, cara pakainya pun macem-macem. Ada model jilbab segiempat, two tone, pashmina, serta shawl. Bahannya pun berbeda-beda, ada yang sifon, cerruti, paris, katun, sutra, dan lain-lain. Pilihan bahan jilbab ini harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita menggunakan jilbabnya. Kalau kita tidak terbiasa menggunakan jilbab licin seperti bahan shiffon atau sutra, lebih baik pilih yang berbahan paris. Lebih aman.

6. Inner

Temennya jilbab, kita juga butuh daleman atau inner. Jaman sekarang, inner pun udah macem-macem jenis serta bahannya. Ada bahan kaso dan spandex. Jenisnya pun ada inner ninja, inner maroko, ciput arab, ciput cepol, dan masih banyak istilah lainnya. Tips dariku memilih bahan inner, lebih baik pilih yang berbahan kaos. Memang lebih mahal dari bahan spandeks tapi jauh lebih nyaman kita gunakan. Dan pilihlah jenis inner yang disesuaikan dengan kebutuhan yah.

Dari lumayan panjangnya tulisan diatas, kunci dari berpakaian adalah nyaman, dan kita harus pinter-pinter mix n match. Dan satu lagi, jadilah diri sendiri. :)

Selamat berlebaran dan semoga postingan ini bermanfaat :)

Dhini Oktavianti

/dhinidhini

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Jalan-jalan, Belanja, Kuliner, Belanjaa.. ^_^
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?