HIGHLIGHT

Mimpi tentang Jakarta yang Lebih Baik

02 Agustus 2012 06:09:03 Dibaca :

Rasanya dalam beberapa waktu belakangan ini semakin banyak informasi-informasi yang saling mengunggulkan atau menjatuhkan calon pemimpin Jakarta ini.

Calon yang satu menonjol dengan portfolio-nya yang baik, yang satu lagi juga menonjol dengan portfolio-nya yang buruk. Tapi di balik itu kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di belakang sana. Warga Jakarta, atau kalau boleh di-definisikan, masyarakat yang tinggal di Jakarta dan masyarakat yang bekerja di Jakarta menuntut pemerintahan baru yang lebih baik dengan segala macam keinginan dan mimpi-mimpi yang beragam. Mimpi-mimpi dan keinginan ini lah yang akhirnya dijadikan jualan oleh calon-calon yang saling bersaing. Apakah itu bisa direalisasikan? hanya Tuhan yang tahu. Kita sebagai warga menuntut pemimpin yang terbaik, yang bisa berbuat banyak untuk memperbaiki Jakarta. Sekarang pertanyaannya, apakah kita sebagai warga sudah berusaha berbuat banyak untuk memperbaiki Jakarta? Mungkin bisa ditanyakan dari hal-hal terkecil yang kita lakukan di lingkungan kita sendiri:

  • Apakah anda sudah membuang sampah dengan pada tempatnya?
  • Apakah anda naik/turun angkutan umum dengan tertib pada tempat yang seharusnya?
  • Apakah anda sudah menyeberang jalan dengan tertib pada tempatnya?
  • Apakah anda sudah berkendara dengan sopan, sesuai aturan dan tertib?
  • dst..

Hal-hal itu seharusnya bisa menjadi jawaban, kenapa Jakarta macet?! kenapa Jakarta banjir?! kenapa Jakarta angkotnya ngetem sembarangan? kenapa di Jakarta banyak orang nyebrang tertabrak? dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang ditujukan kepada pemimpin Jakarta. Saya tidak membela siapapun, apalagi membela pemimpin Jakarta! *huh!* Karena menurut saya, sebaik apapun pemimpin Jakarta yang terpilih nanti, bila anda sebagai warga Jakarta tidak ikut memperbaiki diri anda, maka impian akan Jakarta yang lebih baik akan semakin jauh. So, mulai hari ini kita lebih baik?! Mari! [Photo adalah karya saya sendiri]

Dhani Hartanto

/dezig

IT Project Manager/
Freelance Photographer/
Freelance Musician/
Gadget Observer/
Culinary Addict/
Casual Cyclist

Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?