Enak Tau Jadi Ortu Dan Guru Season 2: Bisa Nindas Tanpa Takut Ditindas

06 Mei 2012 08:41:10 Dibaca :

Sebagaimana ortu, jadi guru juga enak tau. Dimana enaknya bro?. Bukannya malah galau kalo ngadepin anak2 yang nakalnya 12 setan?.

Emang sih kalo dipikir ke situ jadi guru kagak ada enaknya. Tapi yang namanya guru kadang kelewatan. Ngelarang muridnya "jangan merokok", eh dia malah bisa dengan enaknya merokok. Nasehatin kalo kekerasan tu kagak baek, eh malah dia boleh ngegampar murid dengan seabrek alasan. Ya nakal lah, kagak nurut lah, de-el-el. Ujung2 nya gw juga selaku murid yang disalahin.

Terus kalo kita berpikir kritis, dibilang terlalu berani ma doi. Kalo kita mencoba diskusi dengan cara nanya terus ke dia, eh...dia malah bilang: "udah jangan diterusin entar kualat lu". Makanya gw sempet mikir, pantes aja Indonesia kagak pernah ngehasilin lulusan berkualitas. Lha wong kita tuh di sekolahnya juga belajar, bukan dididik.

Karena belajar itulah. Kita kagak boleh kritis ama suatu masalah. Terlebih lagi kalo masalahnya sakral banget, jawabannya singkat bro: "kagak usah dipikirin ntar gila lu". "Itu tuh domainnya iman bukan akal, jadi imanin aja". Gampang kan. Wes...ewes...ewwes selesai dah tu barang. Jadi gimana kagak enak jadi guru coba?.

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
TAG #muda

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?