Mohon tunggu...
Devina RahmaYunisa
Devina RahmaYunisa Mohon Tunggu... Freelancer - Suka Menulis

Suka Menulis dan Bercerita

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Pengalaman Saya, Pendarahan Setelah Operasi Ambeien (Wasir)

19 Juli 2019   15:51 Diperbarui: 22 April 2021   12:51 35082
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pengalaman saya setelah operasi ambeien (wasir) (olah pribadi)

Hay hay, ini tulisan pertama saya di kompasiana hehe...

Disini saya akan menceritakan tentang pengalaman pribadi, tentang keadaan setelah menjalani operasi ambeien atau yang biasa kita kenal dengan wasir. 

Tetapi tidak hanya sekedar bercerita tentang pengalaman saya pasca operasi ambeien, melainkan saya juga akan bercerita terkait informasi atau wawasan seputar ambeien (wasir) dan pasca operasi nya ya. 

Jadi jangan sampai bosan untuk membaca cerita dari pengalaman pribadi saya. Nikmati cerita prinadi saya sampai akhir bacaan ya.. Terimakasih :)

Operasi Ambeien (wasir)

Sekitar awal bulan ini, lebih tepatnya tanggal 2 Juli, saya baru saja menjalani operasi ambeien (wasir). Saya akan berbagi cerita terkait ambeien yang saya alamin. Mulai dari sebelum operasi, hingga ada beberapa kendala atau hal yang saya alamin setelah menjalani operasi ambeien ini.

Kenapa saya harus menjalani operasi? inilah pertanyaan yang pertama kali muncul saat pemeriksaan pertama saya. Kebanyakan orang, termasuk saya pasti hanya berfikiran "Kenapa ambeien harus di operasi? nanti kan bakalan kempes sendiri". Saya sempat memikirkan hal itu.

Saya mengalami ambeien ini memang cukup lama, tetapi memang saya tahan saja. Alias tidak terlalu saya pedulikan, selagi saya masih bisa duduk lama ataupun buang air besar tanpa hambatan. 

Memang sih yang saya pikirkan cukup sederhana, "palingan ambeien bisa mengempes sendiri dan terkadang akan kumat lagi". Memang seperti itu yang saya alamin, jadi ya dengan entengnya saya tidak berpikiran untuk operasi. Jika saja saya tidak melakukan periksa ke dokter.

Sebelum saya melakukan pemeriksaan ke dokter, saya sudah mengalami kesulitan saat buang air besar dan juga untuk duduk terlalu lama rasanya tidak nyaman. Belum lagi, pekerjaan tuntunan yang mengharuskan saya untuk duduk lebih lama. Jadi memang sangat mengganggu pada saat saya bekerja.

Sebenarnya tujuan saya pergi melakukan pemeriksaan ke dokter itu hanya sekedar untuk konsultasi terkait obat yang aman untuk dikonsumsi dan juga konsultasi seputar  ambeien yang saya alamin. Tetapi dokter malah menegaskan kepada saya untuk menjalani operasi pembuangan wasir. Sudah was was banget rasanya. 

Ada beberapa alasan yang dokter katakan, terkait mengapa saya harus menjalani operasi ambeien ini. Alasanya antara lain :

  • Ambeien yang saya derita sudah cukup lama.
  • Ambeien yang saya derita sudah ke tahap stadium 4, dimana harus ada tindakan pengangkatan ambeien.
  •  Ambeien yang saya derita kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk sembuh karena obat-obatan dan juga terapi ambeien, jadi jalan satu-satunya untuk mengobati ambeien ya dengan cara operasi pengangkatan ambeien.
  • Ambeien yang saya derita sering kumat, sangat tidak nyaman sekali untuk duduk dan paling parahnya sangat sakit untuk buang air besar.

Itulah beberapa alasan kenapa harus menggunakan jalur pengobatan operasi ambeien. Sekedar saya hanya memikirkan ambeien ini terangkat. Saya tidak memikirkan untuk efek sampingnya setelah menjalani operasi ambeien.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun