denny sihombing
denny sihombing Supervisor

Denny Sihombing atau yang biasa dipanggil dengan Dennise seorang ibu dari Rachelle & Immanuelle. Senang ngobrol apa saja, tidak jaim dan hobby berhayal. Easy going, always smile & positif thingking, itu bagian dari seorang Dennise.

Selanjutnya

Tutup

Wanita highlight

Mengapa Pasangan Anda Nekat?

6 September 2017   15:17 Diperbarui: 6 September 2017   15:40 426 3 2
Mengapa Pasangan Anda Nekat?
(Foto: Thinkstock) Sumber: kumparan.com

Dalamsatu minggu ini berita pembunuhan seorang istri yang mati di dalam rumah di kawasan Bogor menjadi headline berita. Saya semangat mengikuti beritanya kok tega ya wanita secantik itu dibunuh? Bagaimana nasib anak semata wayang yang ditinggalkan? Semula dalam pikiran saya yang membunuh wanita cantik usia 38 tahun ini orang lain atau perampok, tetapi ternyata oh ternyata yang membunuh suaminya sendiri.

Menurut pihak keluarga tersangka hal ini terpaksa dilakukan dengan pikiran kalud,tegang dan amarah yang memuncak ketika tersangka dihina, dibentak dan dipaksa untuk menuruti permintaannya. Dan penghinaan itu tidak sekali tetwpi berulangkali. Dalam pertengkaran sengit akhirnya terjadilah peristiwa naas itu.

Di November 2014 yang lalu pun sebuah berita mengejutkan ketika ditemukan mayat wanita cantik berusia 42 tahun di pelataran parkir Bandara Soekarno-Hatta.

Cukup lama mendapatkan pelaku pembunuhan. Berbekal kamera CCTV ternyata yang membunuh kekasihnya sendiri. Menurut pelaku dia tidak tahan dengan tuduhan kekasihnya yang menuduhnya selingkuh. Melalui pertengkaran sengit tanpa mau mengalah akhirnya pria berusia 31 tahun ini nekad menghilangkan nyawa kekasihnya.

Di tahun 2015 masyarakat kembali digegerkan oleh berita terbunuhnya wanita cantik di kamar kostnya. Wanita pekerja komersil ini ternyata dibunuh oleh pelanggannya. Agak lama juga memgungkap pembunuhnya.

Akhirnya didapatkan dan dari pengakuan tersangka terpaksa menghilangkan nyawa wanita cantik yang juga janda ini karena tidak tahan dihina. "Saya'kan pembeli yang membayarnya, saya dikatakan bau-lah,gendut-lah. Dan dua kali bertemu dua kali juga dihina" ujar tersangka melakukan pembelaan.

Dari 3 kisah memilukan diatas semuanya wanita, cantik dan meregang nyawa ditangan orang terdekat. Saya tidak setuju mengapa pria tega melakukan ini. Seharusnya bisa dibicarakan baik-baik kalau ke-2 belah pihak bisa mengontrol emosi. Sebagai pelajaran untuk kita semua para wanita yang mempunyai pasangan baik itu suami maupun kekasih, sebaiknya untuk TIDAK melakukan hal-hal dibawah ini :

KASAR

Kata siapa KDRT itu hanya dilakukan oleh suami ke istri? memang jaraang terekspos karena malu. Seorang sahabat saya, pria curhat sekaligus minta bantuannya ke saya untuk menasehati istrinya. Setiapkali bertengkar istrinya melayangkan pukulan ke suaminya.Tidak hanya muka dan kaki tetapi juga nekad mencakar suaminya hingga berdarah.

Suaminya malu untuk cerita ke keluarga. KASAR tidak hanya perbuatan tetapi omongan yang menyakitkan. Bahasa kebun binatang.Bego-luh,dasar laki-laki tak berguna, aku malu punya suami seperti kamu dan sebagainya. Sekali duakali mungkin pasangan bisa memaafkan tetapi kalau setiapkali bertengkar kata-kata itu selalu dilontarkan siapa yang tahan?!

TIDAKMENGHARGAI

Sekecil apapun penghasilan suami Anda harus bisa menghargai bukan menghina bahkan memaksanya untuk melakukan tindakkan nekad seperti korupsi untuk menyenangkan hati Anda.

Ketika akan menikah tentunya Anda tahu berapa penghasilan dan posisi suami. Jangan karena gengsi supaya Anda dipandang orang suami dipaksa setiap saat untuk mewujudkan keinginan. Tidak apa pakai mobil yang harganya tidak sampai 1/2 Milyar yang penting halal dari keringat suami daripada mobil mahal namun dari hasil tidak halal.

MEMBANDINGKAN

Suami/pria mana yang suka dibandingkan dengan orang lain. "Duluya kekasih saya itu ganteng,kaya dan tidak pelit. Kamu mah payah, kere!" Ucapan ini nyelekit dan bikin panas kuping. Anda sudah tahu kalau pasangan Anda suami /kekasih Anda keadaannya beda dengan yang terdahulu, mengapa Anda mau memilihnya? Jangan pernah membandingkan! no body perfect semua orang tidak ada yang sempurna. Anda juga tidak mau dibandingkan'kan?!

MENUNTUT

Jangan menuntut pasangan untuk bisa sesuai "dengan angan" Anda. Misalkan suami Anda harus jadi direktur sementara kondisi tidak memungkinkan baik secara pengalaman ataupun pendidikan. Atau menuntut suami dengan dateline, misalkan saja tahun depan harus punya rumah baru, tahun ini mobil baru.

Waduh.. kasihan bu pasangan Anda dibuat pusing 7 keliling dengan tuntutan Anda. Mengapa tidak semua itu dibicarakan baik-baik dengan tidak memaksanya? Lakukan kerjasama yang baik misalkan saja dengan menabung penghasilan bersama. Anda bisa buat target untuk dari hasil tabungan itu bisa untuk mewujudkan punya rumah baru,namun tidak mendesak suami untuk segera, mengalir saja yaaa....

CEREWET

Banyak suami/pria yang tidak tahan mendengar cerewet -nya seorang istri. Semua dicerewetin. Satu suami berkata istri sudah 10. Suami seperti berada didalam penjara walaupun berada di rumah sendiri. Misalkan saja,istri cerewet ketika suami membuang pakaian kotor sembarangan atau suami merokok membuang puntung sembarangan. Hal ini seharusnya tidak harus jadi bahan keributan. Bicarakan saja baik-baik tanpa harus mengintimidasi pasangan

BERANI

Saat ini semua serba emansipasi tidak saja dalam pekerjaan tetapi juga ketika perempuan BERANI dan NEKAD untuk melakukan SELINGKUH di depan mata alias tidak sembunyi. Mengapa harus senekad itu bu? Jika memang Anda merasa sudah tidak ada lagi kecocokan dan tidak bisa diperbaiki sebaiknya berpisah baik-baik daripada Anda menghianati pasangan.

KERAS KEPALA

Namanya pasangan suami-istri /kekasih pastinya mempunyai sifat yang berbeda. Umumnya wanita itu lebih condong keras dibandingkan pria. Boleh sih keras untuk sebuah prinsip tetapi bukan berarti keras kepala hanya Anda saja yang harus diikuti pasangan Anda tidak mau didengarkan pendapatnya. Hubungan ini tercipta'kan berdua bukan Anda saja tetapi juga ada suami /kekasih yang harus didengar suaranya

CEMBURU

Katanya cemburu itu lambang cinta,ada betulnya. Tetapi kalau cemburu berlebihan bahkan kesannya menuduh pasangan selingkuh dan memaksa pasangan untuk mengaku itu yang tidak benar dan membuat pasangan bisa nekad. 

Andai memang benar dan Anda ada bukti,bicarakan baik-baik, mau dibawa kemana hubungan ini? Jika pasangan Anda mengaku dan memohon memberi kesempatan,cobalah beri. Namun kalau selingkuhnya sudah melampaui batas dan Anda tidak ikhlas musyawarah keluarga jika harus berpisah secara baik-baik 

SOMBONG

Banyak wanita sombong dengan keberadaannya yang merasa dirinya lebih hebat dari pasangan /suaminya.Lebih cantik, lebih pintar, lebih kaya dan masih banyak lebihnya.... seakan-akan suami adalah benalu yang merepotkan istri. 

Kalau pun memang benar keadaannya tetaplah posisikan suami diatas. Suami tetap adalah IMAM bagi keluarga. Memang Anda ada lebihnya namun tentunya ada kurangnya juga. Begitupun dengan pasangan Anda yang punya kekurangan namun pastinya ada kelebihannya juga

Semoga tips diatas bisa memperkaya jiwa kita para wanita untuk berpikir dulu sebelum melangkah. Dan para pria kasihilah wanita yang menjadi istri /kekasihmu. Wanita butuhdihargai,disayang, didengar dan diperhatikan. Mari bersama-sama singkirkan emosi dan tenangkan pikiran ketika masalah hadir. Semua bisa diselesaikan baik jika pikiran tenang (D/s)