Rangga , Bobotoh yang Mati Syahid di GBK

30 Mei 2012 00:30:41 Dibaca :

Rangga (22) seorang bobotoh, yang tewas di keroyok  suporter Persija Jakarta , The Jakmania, usai laga Persib Bandung lawan Persija Jakarta  di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), di katakan Heru Djoko, Ketua Umum Viking Fans Club, kelompok suporter pendukung Persib Bandung, mati syahid.

Boleh jadi terlalu berlebihan , boleh jadi sedikit menyesatkan. Tapi , barangkali inilah sedikit  gambaran yang menunjukkan militansi tanpa batas yang dimiliki pendukung Persib Bandung atau bobotoh. Persib nu aing ! Mendukung  Persib sampai mati !

Rangga Cipta Nugraha  (22), biasa disapa Rangga, yang sudah 8 (delapan) bulan bekerja di  Jakarta, namun hatinya tetap "biru". Barangkali bukan satu-satunya yang mencintai Persib Bandung begitu rupa, ssungguh sesuatu banget! Nyawa pun menjadi taruhan, sepertinya seolah tidak menjadi soal.

Jauh-jauh hari kepolisian daerah Jakarta atau Polda Jakarta sudah menghimbau dan melarang  bobotoh atau pendukung Persib Bandung tidak datang langsung untuk menyaksikan laga panas tersebut ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Namun kenyataan  berkata lain, hasrat hati susah untuk dibendung.

Berdasarkan informasi dari Viking Jakarta, yang berkoordinasi dengan mereka, yang hendak menonton langsung laga panas antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta ada sekitar 300 orang. Maka barangkali nasib apes yang menimpa Rangga, atau sudah menjadi takdir dari-Nya Rangga meninggal dunia.

Semoga saja kematian Rangga bukan malah memicu makin mengentalnya permusuhan antara kedua klub suporter, Viking dan The Jakmania. Tapi semoga saja memicu virus perdamaian semakin bertumbuh dan menyebar kian luas diantara kedua kubu suuporter Persib Bandung dan Persija Jakarta. Semoga.

Deni Hamkamijaya

/dehamka

TERVERIFIKASI (HIJAU)

penggemar cerpen, novel, juga puisi. kadang suka nulis, kadang suka protes , ingin menjadi orang sabar , sungguh tak mudah.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?