Harga Game PS 3 Akan Semakin Anjlok

31 Agustus 2013 16:36:55 Diperbarui: 24 Juni 2015 08:33:53 Dibaca : Komentar : Nilai :


Ingatkah anda harga PS 2 ketika PS2 pertama kali muncul dengan harga mencapai 5 juta lalu beberapa tahun kemudian akhirnya stabil di 3 juta dan akhirnya menurun drastis hingga menjadi Rp. 1,3 juta saat PS3 muncul. Begitu juga dengan Nintendo Wii yang awalnya stabil di angka 2,5 juta, tiba-tiba langsung saja drop menjadi hanya Rp. 1,2 juta saja saat Nintendo Wii U muncul? Penurunan harga ini sebenarnya wajar terjadi saat muncul serian baru yang mengalahkan hardware serta software serian sebelumnya. Regenerasi teknologi akan menggeser harga-harga lama dan mengganti perlahan tren dengan harga-harga baru.


Hal ini sepertinya sudah terbukti menjadi budaya dalam dunia konsol khususnya seri Sony Playstation buatan Jepang. Nah pertanyaannya bagaimanakah dengan harga PS3 nantinya saat PS4 benar-benar muncul? Yak.. jangan kaget ya... Diduga, jika "Drop Price" ini pasti akan terjadi dan berita bahagianya, konsol PS3 versi 160GB ini diprediksi bakal berharga sekitar $144 saja lho (dan kemungkinan jika masuk Indonesia mungkin berharga Rp. 1,5 - 1,7 juta).Penurunan harga PS3 ini dapat dihitung hingga angka 60% dari harga awalnya.



Penurunan Harga PS3 ini sendiri diduga bukan hanya karna kemunculan PS 4 sebagai generasi terbaru dari serian Sony Playstation. Masih ingatkah anda dengan peristiwa update firmwareversi 4.45 untuk PS3? Bukannya membawa "peningkatan stabilitas" yang dijanjikan, sejumlah pengguna melaporkan konsolgamemereka malah berhenti berfungsi. Tepatnya,updatedarifirmwaretersebut malah menghilangkan tampilan navigasi konsol. Masalah ini tak menghilang meski PS3 di-restart.



Pihak Sony telah bereaksi dengan menyatakan bahwa kejadian tersebut hanya menimpa "sebagian kecil" konsolgamePS3 di seluruh dunia. Pengguna yang telanjur mengunduhfirmwaredisarankan menunggu instruksi danupdatesistem selanjutnya.

Raksasa elektronik asal Jepang ini juga telah menarik pembaruanfirmwareversi 4.45 yang bermasalah. Namun kehilangan kepercayaan dari para konsumen PS 3 tampaknya terus mempengaruhi harga PS 3 saat ini dan ke depannya.


Saya pribadi Tidak menyangka jika ternyata dalam waktu dekat ini harga PS3 bisa turun drastis seperti prediksi diatas,mengingat para developer game masih sangat berminat untuk membuat game-game terbaru untuk konsol ini. Wah... bisa dibayangkan Rental PS3 dimana-mana layaknya Rental PS2 yang sudah menjamur.Well... kita tunggu saja berita update harga PS 3 resmi dari Sony, Semoga penurunan harganya tidak sejauh yang telah diprediksikan.


Dea Putri

/deaputriutama

SUSPENDED

23 yrs old Graduated from Binus University communication major None Buku Jakarta Barat 2012 Follow me on @deaputriutama
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
Featured Article