PRIADARSINI (DESSY)
PRIADARSINI (DESSY) karyawan swasta

penikmat jengQ, pemerhati jamban, penggila serial Supernatural, pengagum Jensen Ackles, penyuka novel John Grisham, pecinta lagu Iwan Fals, pendukung garis keras Manchester United ....................................................................................................................... member of @KoplakYoBand

Selanjutnya

Tutup

[KYB] Halal Bihalal Koplak

17 Juli 2017   13:25 Diperbarui: 17 Juli 2017   15:07 194 8 16
[KYB] Halal Bihalal Koplak
Halal Bihalal KYB | dok. Koplak Yo Band

Anggotanya Koplak Yo Band (KYB) cuma 20 orang tapi kalau mau diajak ngumpul, susahnya minta ampun. Kalau minta uang masih mending, ini mah minta ampun. Ceritanya kumpul-kumpul rutin itu buka puasa bersama (bukber), eh pas bulan puasa kemarin malah bukber tiap hari, tapi di rumah masing-masing. Hihihi.

Kalau lagi difoto pada sik jaim | dok. Koplak Yo band
Kalau lagi difoto pada sik jaim | dok. Koplak Yo band

Berhubung kami selalu nurut sama yang sepuh, bukan karena takut kualat tapi takut clurit melayang, jadilah bukbernya batal dan diganti halal bihalal (HBH). Bahkan tempat dan waktu juga menyesuaikan yang punya koleksi clurit. Ini sudah jadi keputusan yang tidak bisa diganggu gugat, yang ngeyelanaja terpaksa manut.Biasa dah diabsenin yang bisa datang siapa saja. Yang nggak bisa datang itu asli nggak ada takutnya. Heran.:p

Kalau ini berasa pada manis. ati2 dikerubungin semut loh :p | dok. KYB
Kalau ini berasa pada manis. ati2 dikerubungin semut loh :p | dok. KYB

Dan hari yang dinantikan pun tiba. Dalam setiap kumpul koplak, mesti banyak hal koplak terjadi. Kayaknya kalau ketawa nggak sampe mules, itu pasti karena jambannya mampet. *laaahh??!!

Yg pakai kaos KYB, cuma berempat, yg lain pada malu karena mau ketemu klien. KYB kok ya ada malunya. :p | dok KYB
Yg pakai kaos KYB, cuma berempat, yg lain pada malu karena mau ketemu klien. KYB kok ya ada malunya. :p | dok KYB

Janjian kumpul sih jam 16.00 WIB di FX Sudirman, tapi biasanya baru pada datang jam 16.00 WIK (Waktu Indonesia bagian Koplak). Yang datang duluan Mbak Yayat, dan langsung booking tempat, langsung ngumumin di grup waslap (baca: whatsapp) KYB. Tapi biasa ada yang nggak lihat-lihat waslap. Terus telepon aku: "Mbak udah di mana? Kok Mbak Yayat nggak ada? Katanya udah di sini, ini saya udah di depan restonya."

Mbak Vema lagi ngeledek sapa sih? Berani bener. :)) | dok. KYB
Mbak Vema lagi ngeledek sapa sih? Berani bener. :)) | dok. KYB

Padahal ya, udah dikasih tau di grup waslap untuk naik tangga, tempatnya di atas. Begitulah ribetnya. Akhirnya dengan senang hati (eh apa berat hati ya?), Babeh Helmi pun menjemput. Ternyata nggak cuma sampai di situ kasusnya Mbah Clurit alias Pak AJ, sebelumnya pakai acara salah telepon. Pas mau telepon aku, malah telepon Mbak Deasy Maria. Dialognya pun koplak.

Pak AJ: "Mbak di mana?"

Mbak Deasy: (lama baru jawab) "Baru pulang kantor Pak."

Pak AJ: (kok baru pulang kantor? Pas lihat telepon wah ternyata salah telepon.)

Terus koplaknya telepon, langsung dimatiin. Bukannya minta maaf dulu. Tapi terus ditelepon lagi dong.

Pak AJ: "Maaf Mbak, salah telepon."

Mbak Deasy: "Iya Pak, saya paham."

udah pada kayak orang bener ajah.. | dok. KYB
udah pada kayak orang bener ajah.. | dok. KYB

Cobaaaaa, bukannya basa basi dulu nanya kabar, atau nanya-nanya, kenapa udah lama nggak nulis di Kompasiana lagi. Tapi untungnya Mbak Deasy orangnya pengertian. Eh pengertian apa takut diclurit ya? Hihihi.

Aku dan Mbak Yayat jadi terlihat awet muda yaa.. #eh.. :p | dok. KYB
Aku dan Mbak Yayat jadi terlihat awet muda yaa.. #eh.. :p | dok. KYB

Kisah koplak selanjutnya Mas Kandar, dari Cibitung jam 5 sore, mau naik Commuter Line tapi naik Ojek Online dulu ke Stasiun Bekasi, terus pas turun di Gondangdia naik Ojek Online. Ketauan naik Bis Cikarang - Blok M langsung berhenti depan FX Sudirman. Atau Taksi Online, kebetulan aku ada vouchernya jadi nggak mahal-mahal amat. Eh nggak mau, mau nyobain naik Transjakarta.

Akhirnya tau kan, sapa yg paling koplak :p | dok KYB
Akhirnya tau kan, sapa yg paling koplak :p | dok KYB

Terus katanya macet, aku bilang turun di Cawang aja terus naik Ojek Online, eh katanya dia ditinggal aja. Bingungnya emang kita mau pada kemana? Kok minta ditinggal. Terus ditelepon-telepon lagi, nggak diangkat-angkat, padahal kita mau nungguindia. Tau-tau katanya di stasiun, nggak dapat tiket pulang, akhirnya balik lagi ke Cibitung ke pool bis Sinar Jaya. Sementara kita di FX Sudirman sampai jam 21.30WIB, coba berarti yang ninggalin siapa?

Anak Babeh ganteng yee.. Untung kagak mirip bapaknya.. #eh :p | dok. KYB
Anak Babeh ganteng yee.. Untung kagak mirip bapaknya.. #eh :p | dok. KYB

Adalagi yang tak kalah epic-nya. Kan ceritanya anggota KYB yang tinggal di Semarang, nggak bisa hadir tapi nitip oleh-oleh ke Mbak Dina. Pas dibagi-bagi, eh ada yang nyaut, "ini mah deket kantor gue di Kelapa Gading banyak." Eaaaaaa. Nanti kapok dah yang ngasih oleh-oleh. Semoga ybs nggak kapok yaa. Dan terima kasih banyak loh udah bawainoleh-oleh. :p *edisi pengaduan

yang merem harap dimaklumi, soalnya udah jam tidurnya :)) | dok. KYB
yang merem harap dimaklumi, soalnya udah jam tidurnya :)) | dok. KYB

Begitulah kalau KYB ngumpul, belum lagi selama ngumpul, ceritanya aja halal bihalal, tapi isinya saling ngebully. Padahal udah maaf-maafan tapi terus habis itu bully-bullyan. Dan yang paling banyak kena malah yang paling sepuh, emang pada nggak ada kapoknya. Sungguh terlaluh.

___

Halal bihalal @KoplakYoBand disponsori oleh Babeh Helmi (Salah satu brand helm terkenal. #eh. Udah ditraktir malah dibully. Hihihi)

___

Yang hadir:

Mbak Yayat, Babeh Helmi,Pak Ahmad Jayakardi, Aku, Mas Panca Hartanto, Ibu Seno, Mbak Iyang, Mbak Dina Sulistyaningtias, Mbak Vema Syafei.

Yang nyaris hadir:

Mas Kandar Tjakrawerdaja, Mas Trihito.

Yang berhalangan hadir:

Mas Alex Enha, Mas Indra Haryawan, Mbak Geutrida Maltida, Mbak Wida, Mas Joko P, Mbak Tyas Santoso, Mas Wang Eddy, Mbah Tonno, Mas Kimi Raikko.