Sambut Hari Kebangkitan Nasional di Kediri dengan Bangkitnya Kesadaran

20 Mei 2017 23:35:42 Diperbarui: 20 Mei 2017 23:44:29 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :
Sambut Hari Kebangkitan Nasional di Kediri dengan Bangkitnya Kesadaran
Dokumentasi Pribadi

Ikrar dan semangat untuk menjadikan Kota Kediri lebih baik dan berprestasi, digelar di lapangan Gajah mada Pesantren Kota Kediri bersamaan dengan dibukanya kegiatan Bazarku Bazarmu di lokasi yang sama. Acara ini sendiri digelar dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional, dan berbagai kegiatan juga saling terkait satu sama lain secara berurutan bakal dilangsungkan, sabtu (20/05/2017)

Acara ini juga dihadiri Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, Pabung Kodim Kediri, Mayor Inf Puguh Jatmiko, Danramil Pesantren, Kapten Arm Nur Solikin, Kapolsek Pesantren, Kompol Sucipto dan Camat Pesantren Eko Lukmono Hadi serta Kepala Kelurahan se-Kecamatan Pesantren.

“Kita harus bangkit membangun Kota Kediri makin maju, bangkit dengan peningkatan kesejahteraan ekonomi dan bangkit dengan segala prestasi yang diraih. Kota Kediri harus menjadi yang terdepan dalam menghasilkan karya-karya anak bangsa. Kota Kediri harus menjadi barometer terciptanya kenyamanan dan kedamaian,” kata Abdullah Abubakar.

Di puncak acara, dilakukan penyalaan obor kebangkitan nasional oleh Walikota Kediri bersama Mayor Inf Puguh Jatmiko didampingi Kapten Arm Nur Solikin dan Kompol Sucipto. Penyalaan obor ini menggambarkan semangat nasionalisme untuk bangkit dan berkarya bagi bangsa dan negara.

“Kita harus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan dari sisi manapun, baik dari pandangan etnis, budaya maupun agama. Kita tidak boleh terpecahbelah, kita harus tetap bersatu dalam ruang lingkup NKRI. Momentum kebangkitan nasional ini kita jadikan momentum bangkit melawan isu-isu provokatif yang berupaya merusak tatanan negeri ini,” ujar Mayor Inf Puguh Jatmiko.

Rangkaian kegiatan terkait dengan Hari Kebangkitan Nasional ini juga diadakan bakti sosial donor darah, atraksi parade band pelajar, serta pentas bertabur bintang yang bakal dimeriahkan Ragilda Indonesia Idol, DJ Popy, Maestro band, Decky and friends dan tari kolosal.

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana