HIGHLIGHT

IYE! Entrepreneurs Stand Up Comedy

18 September 2012 16:29:54 Dibaca :
IYE! Entrepreneurs Stand Up Comedy

Jika kita bicara entrepreneurship di Indonesia pada sebelum tahun 2005, maka banyak orang, pada saat itu, yang mengeryitkan dahi. Apalagi entrepreneurship di kalangan muda. Tapi gilanya, saat ini hampir semua orang muda Indonesia bicara soal entrepreneurship. Bahkan sebuah survey sempat menyajikan hasil yang mencengangkan, bahwa banyak sekali mahasiswa yang berobsesi untuk memiliki perusahaan sendiri sebelum lulus kuliah ! Gila bukan ?

Tentu gila dalam arti yang sangat amat positif. Bayangkan saja jika setiap anak muda Indonesia menjadi entrepreneur muda, maka akan buuuuaaanyak sekali perusahaan-perusahaan di Indonesia. Artinya jika setiap perusahaan itu menyerap 10 tenaga kerja saja, maka akan buaaaanyak sekali tenaga kerja yang terserap oleh para entrepreneur muda ini. Nah kalau setiap tenaga kerja menghidupi 4 orang saja dalam keluarganya, maka kita bisa bayangkan berapa juta jiwa rakyat Indonesia dapat diselamatkan dan hidup layak.

Sejak tahun 2005 IYE! atau Indonesia Young Entrepreneurs sudah dengan gigih terus berjuang menebarkan virus-virus entrepreneurship di kalangan muda Indonesia. Dan saat ini anggota IYE! sudah mencapai 15.000 entrepreneur muda Indonesia. Webnya bisa dilihat www.indonesiayoungentrepreneurs.com

Kini IYE membuat terobosan baru dengan mengemas program entrepreneur muda dalam kemasan yang lucu dan menarik untuk kalangan muda, yaitu IYE! Entrepreneurs Stand Up Comedy. Kali ini topiknya adalah “Ini Lho Suka Duka Gue Jadi Entrepreneur :D”.

Dengan gaya bercanda, tertawa-tawa, kegiatan ini merupakan proses belajar bagaimana tokoh-tokoh pengusaha muda IYE yang sukses dengan cara jenaka, menyampaikan suka duka mereka berjuang memulai, mengembangkan dan membesarkan bisnis mereka. Para pembicara adalah member IYE yang sudah jatuh bangun menjadi entrepreneur, yaitu: Iwel Sastra (Neo Democrazy MetroTV), Danny Septriadi (Tax Consultant), Rene Suhardono (Coach, Motivator, Pengusaha), Kepra - Markus RA Prasetyo (MC, & Pengusaha), Charles Bonar Sirait (Artist, Owner CBS School of Public Speaking) dan Kafi Kurnia (Penulis Anti Marketing , Pemilik Peka Consult Inc.)

Kegiatan ini akan dilakukan Rabu, 19 September 2012 mulai jam 13.00 dibuka denganregistrasi , ramah tamah dan halal bi halal, kemudian tepat jam 14.00-16.00 acara IYE Entrepreneur Stand Up Comedy digelar.

Kegiatan yang akan dihadiri sekitar 400 anggota IYE ini bertempat di @america, Pacific Place, lantai 3, Jakarta. Acara ini FREE alias GRATIS. Bagi rekan-rekan yang berminat, silakan langsung hadir saja. Bisa juga mengajak teman-teman, agar tercipta sebanyak-banyaknya entrepreneur muda Indonesia yang jujur, berintegritas, tangguh, berbudi, menguasai dunia !

Christovita Wiloto

/christovwiloto

Christovita Wiloto, Sangat mencintai Indonesia, lahir di Cilincing di akhir tahun 60an, penulis buku The Power of Public Relations dan Behind Indonesia's Headlines. Pendiri Indonesia Young Entrepreneurs dan Strategic Indonesia.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?