Manuel Neuer Cedera, Brend Leno Siap Bersaing

19 Juni 2017 14:28:41 Diperbarui: 19 Juni 2017 14:31:06 Dibaca : 16 Komentar : 0 Nilai : 0 Durasi Baca :

Berita Bola -- Kiper pelapis Jerman, Bernd Leno mendapatkan kesempatan untuk tampil di Piala Konfederasi 2017 saat laga Australia vs Jerman. Bernd Leno menggantikan Manuel Neuer yang sedang diistirahatkan oleh pelatih Jerman, Joachim Low.

Penjaga gawang Bayern Leverkusen tersebut masuk daftar utama pemain yang akan dibawa saat kontra Australia pada kompetisi Piala Dunia Mini nanti. dikabarkan pelatih Jerman, Joachim Low memutuskan untuk mengistirahatkan sejumlah pemain intinya pada kompetisi tersebut.

Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer  absen dikarenakan cedera metatarsal ketika membela Bayern Munich. Sehingga tidak dibawa kedalam skuat pada kompetisi Piala Konfederasi oleh Kepala pelatih Jerman, Joachim Low. Sehingga harus digantikan oleh Bernd Leno, Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen dan kiper Paris Saint-Germain, Kevin Trapp.

Ter Stegen dan Kevin Trapp sebelumnya sudah mendapatkan kesempatan untuk tampil pada saat melawan san Marino dan Denmark, dan kini saatnya bagi Bernd Leno membuktikan diri di atas lapangan.

"Sudah Jelas, Manuel Neuer pilihan nomor satu, namun ketika kesempatan datang kepada kami, maka kami akan memanfaatkannya sebaik mungkin." ucap kiper Leverkusen itu.
"jika sekarang Manuel sedang cedera dan tidak bisa bermain, maka suatu keputusan akan diambil untuk memilih satu di antara kami bertiga, dan kini saya mendapatkan kesempatan." lanjutnya.

Jerman merupakan salah satu peserta piala konfederasi 2017 terkuat untuk menjuarai Piala Dunia Mini tersebut. Namun dengan tidak membawa tim inti, ini akan membuat sang juara bertahan, Jerman akan sulit untuk bersaing.

Der Panzer mendapat kecaman ketika tidak membawa skuat terbaiknya pada kompetisi Piala Konfederasi tahun ini, Namun Leno menegaskan jika para pemain yang dibawa saat ini tahu betul cara memanfaatkan kesempatan yang diberikan.

"Kami merasa sedikit gugup, tetapi itu hal yang posiftif, tentunya kami sudah menantikan laga pertama ini," ucap kiper kelahiran 1992 
tersebut, yang sudah 4 kali tampil untuk timnas Jerman.

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana