HIGHLIGHT

Bumi Harus Diselamatkan

14 Juli 2010 09:45:00 Dibaca :

Hari begitu panas sepanjang bulan,gersang ilalang membuatku regah dalam hidup, kenapa bumi ini begitu panas,mengharap setetes air dari langit tidak kunjung datang, dosa siapa yang membuat bumi ini sensara, debu dijalan sudah menjadi makanan setiap pagi. Apakah debu itu keindahan.tentu saja tidak karena debu sudah digolong penyebab penyakit dalam ilmu kesahatan.

Cerita diatas melahirkan ilustrasi yang bahwa bumi ini perlu diselamatkan oleh setiap individu, menghijaukan bumi merupakan tugas pokok agar bumi bisa bersahabat lagi makhluk yang ada disekitarnya, hewan hampir punah dan manusia hampir binasa disebabkan bencana alam tak kunjung usai menghampiri mereka.

Dimana kita harus berlindung kalau bumi ini sudah mulai ganas dan matahari sudah mulai marah, udara sudah bersembunyi dibalik ruang kehancuran. Kenapa persoalan bumi ini sungguh sangat sulit teratasi. Hal yang terpenting untuk menjawab persoalan bumi sekarang ini mencoba membuka kesadaran manusia yang hampir hilang kesadarannya. Masih banyak makhluk dibumi ini untuk hidup lebih lama lagi.

Jangan mengatas namakan kekuasaan untuk kepentingan pribadi dan mengorbankan orang lain yang tidak berdosa. Hidup tidak saja untuk makan akan tetapi hidup ini bagaimana bisa memberikan makan orang lain. Hutan merupakan potensi alam untuk dikembangkan dan dijaga dengan baik agar bumi ini tidak beringas

chairiel arista

/chairiel

berpikir positif adalah kekuatan untuk menggapai cita-cita
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?