Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Tinjauan Hari Pertama Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2015

21 November 2015   21:05 Diperbarui: 21 November 2015   21:21 172
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat ini sedang berlangsung Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2015 di Houston, Amerika Serikat. Ada tiga kategori yang telah dipertandingkan di hari pertama perlombaan, yaitu kategori 62 kilogram putra (kelas D), kategori 56 kilogram putra (kelas B & C), serta kategori 48 kilogram putri ( kelas B & C ). Tiga lifter Indonesia tampil di hari pertama Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2015.

Sri Wahyuni Agustiani, lifter putri Indonesia yang pertama tampil di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2015. Sri Wahyuni Agustiani yang tampil di kelas B kategori 48 kg, membuat angkatan Clean & Jerk seberat 104 kilogram. Angkatan tersebut merupakan angkatan Clean & Jerk terbaik dalam kelas B kategori 48 kg putri. 

Sayangnya Sri Wahyuni hanya mampu mengangkat beban seberat 78 kilogram dalam angkatan Snatch. Angkatan tersebut hanya berada di peringkat 9 terbaik angkatan Snatch kelas B kategori 48 kilogram. Lifter Korea Selatan, Im Jyoung-Hwa membuat angkatan Snactch seberat 85 kg. Angkatan Snatch yang dibukukan Im Jyoung-Hwa tersebut menyamai angkatan terbaik Snatch terbaik kategori 48 kg putri Kejuaraan Dunia tahun 2014 yang dibuat Tan Yayun.

(Im Jyoung-Hwa saat lakukan angkatan Snatch)

Im Jyoung-Hwa untuk sementara memimpin klasemen kategori 48 kg putri, dengan total angkatan 188 kilogram. Sedangkan Sri Wahyuni Agustiani berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan total angkatan 182 kilogram. Jumlah total angkatan yang dibuat Sri Wahyuni menurun 1 kg dibandingkan angkatan yang dibuatnya dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2014. Peluang Sri Wahyuni untuk meraih medali sangat kecil, karena masih ada 12 lifter dari kelas A yang akan tampil pada dini hari nanti.

Dua lifter putra Indonesia, Muhamad Purkon dan Surahmat bin Suwoto Wijoyo telah tampil dalam kategori 56 kilogram putra kelas B. Surahmat bin Suwoto Wijoyo berhasil membuat total angkatan seberat 261 kilogram, yang membuatnya sementara menempati peringkat tiga klasemen kategori 56 kilogram putra.

Sedangkan Muhamad Purkon berada di peringkat lima klasemen setelah membuat total angkatan seberat 258 kilogram. Lifter Arab Saudi, Mansour Al-Saleem untuk sementara memimpin klasemen kategori 56 kilogram putra dengan total angkatan 267 kg. Dini hari nanti, masih ada 11 lifter lagi dari kelas A yang bakal tampil dalam kelas 56 kilogram putra.

* (foto utama: Sri Wahyuni Agustiani)
* (sumber foto: IWF.net/ Steve Galvan)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun