Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Persaingan 'Kelas Berat' di Perempat Final Tunggal Putra Grand Slam French Open

6 Juni 2017   09:14 Diperbarui: 6 Juni 2017   13:10 495
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Rafael Nadal- Andy Murray- Novak Djokovic/ foto: metro.co.uk

Turnamen tenis grand slam French Open sudah memasuki babak perempat final. Terjadi persaingan'kelas berat' di sektor tunggal putra. Tujuh dari delapan unggulan teratas tunggal putra melaju ke perempat final French Open 2017. 

Hanya unggulan kelima Milos Raonic yang tumbang di babak keempat. Raonic menyerah dalam pertarungan sengit lima set melawan unggulan ke-20 Pablo Carreno Busta. Di babak perempat final, Pablo Carreno Busta akan menghadapi jagoan lapangan tanah liat Rafael Nadal yang sedang mengincar gelar juara kesepuluh di French Open. 

Rafael Nadal mulus ke perempat final/ foto: rolandgarros.com
Rafael Nadal mulus ke perempat final/ foto: rolandgarros.com
Rekor pertemuan, Nadal unggul 3-0 atas Carreno Busta. Di babak keempat Nadal mempertunjukkan kehebatannya menang telak 6-1 6-2 6-2 atas sesama petenis Spanyol, Roberto Bautista Agut. 

Juara bertahan tunggal putra, Novak Djokovic lolos ke perempat final setelah menang tiga set langsung atas Albert Ramos Vinolas. Di pertandingan perempat final, Djokovic akan menghadapi pemain muda yang sedang 'naik daun, Dominic Thiem. 

Novak Djokovic juara bertahan French Open/ foto: rolandgarros.com
Novak Djokovic juara bertahan French Open/ foto: rolandgarros.com
Unggulan pertama Andy Murray menang mudah 6-3 6-4 6-4 atas Karen Khachanov untuk memastikan tempat di babak perempat final. Selanjutnya Murray akan menghadapi unggulan ke-8 asal Jepang, Kei Nishikori. Rekor pertemuan, Murray unggul 9-2 atas Nishikori.

Juara French Open tahun 2015, Stan Wawrinka melaju ke perempat final setelah mengalahkan pemain putra andalan tuan rumah, Gael Monfils. Di babak 8 besar Stan Wawrinka berhadapan dengan unggulan ketujuh Marin Cilic.

Grand Slam French Open dipastikan memiliki juara baru di sektor tunggal putri. Juara bertahan Garbine Muguruza takluk dalam duel melawan petenis tuan rumah, Kristina Mladenovic. Melalui pertarungan sengit, Kristina Mladenovic ungguli Muguruza dengan skor 6-1 3-6 6-3. 

juara bertahan tunggal putri, Garbine Muguruza tersingkir/ foto: rolandgarros.com
juara bertahan tunggal putri, Garbine Muguruza tersingkir/ foto: rolandgarros.com
Sebelumnya di babak pertama Muguruza mengalahkan pemain veteran Francesca Schiavone yang merupakan juara French Open tahun 2010. Sedangkan juara French Open tahun 2010, Svetlana Kuznetsova kalah di babak keempat dalam duel melawan Caroline Wozniacki. Dua petenis putri lainnya mantan juara turnamen ini, Serena Williams dan Maria Sharapova, absen di French Open 2017.

Karolina Pliskova pemain unggulan tertinggi yang masih bertahan di perempat final tunggal putri French Open 2017. Karolina Pliskova yang merupakan unggulan ke-2 turnamen ini, melaju ke perempat final setelah menang susah payah 2-6 6-3 6-4 untuk menyingkirkan Veronica Cepede Royg.

Karolina Pliskova unggulan tertinggi tunggal putri yang bertahan hingga perempat final/ foto: rolandgarros.com
Karolina Pliskova unggulan tertinggi tunggal putri yang bertahan hingga perempat final/ foto: rolandgarros.com
Di perempat final, Karolina Pliskova akan menghadapi pemain putri wakil tuan rumah, Caroline Garcia. Rekor pertemuan kedua pemain, seimbang 2-2. 

Jadwal Perempat Final Grand Slam French Open 2017
Tunggal Putra

  • (1) Andy Murray vs (8) Kei Nishikori
  • (3) Stan Wawrinka vs (7) Marin Cilic
  • (4) Rafael Nadal vs (20) Pablo Carreno Busta
  • (2) Novak Djokovic vs (6) Dominic Thiem

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun