Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Lifter Nur Vinatasari Runner Up Kejuaraan Dunia Junior

22 Oktober 2016   22:51 Diperbarui: 23 Oktober 2016   03:32 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
angkatan snatch Nur Vinatasari/ foto: iwf.net

Bulan Agustus silam lifter Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan membuat bangga Indonesia dengan prestasi mereka meraih medali perak olimpiade. Pasca keberhasilan Sri dan Eko di Olimpiade Rio, pengurus Persatuan Angkat Besi Indonesia sudah mengisyaratkan bakal mencari lifter-lifter muda untuk diproyeksikan sebagai andalan di Olimpiade Tokyo tahun 2020.

Misi mengorbitkan lifter muda yang dicanangkan oleh PABBSI sudah membuahkan hasil hanya berselang dua bulan setelah Olimpiade Rio selesai digelar. Dua hari silam prestasi membanggakan dibuat oleh lifter muda Nur Vinatasari dalam Kejuaraan Dunia Junior Angkat Besi yang berlangsung di Penang, Malaysia. 

Nur Vinatasari berhasil merebut tiga medali perak Kejuaraan Dunia Junior di kelas 44 kg. Lifter asal Lampung kelahiran 7 Mei 2001 tersebut menjadi runner up dalam angkatan snatc, angkatan clean & jerk, serta total angkatan.

Nur Vinatasari yang dalam PON Jabar lalu hanya berada di peringkat 5 kelas 48 kg, tampil percaya diri melakukan angkatan di Kejuaraan Dunia Junior. Nur melakukan angkatan Snatch seberat 66 kg. Lalu dalam angkatan Clean & Jerk barbel seberat 78 kg berhasil diangkat oleh Nur Vinatasari. 

angkatan Clean & Jerk Nur Vinatasari/ foto: iwf.net
angkatan Clean & Jerk Nur Vinatasari/ foto: iwf.net
Total angkatan seberat 144 kg yang dibukukan oleh Nur hanya kalah oleh lifter asal Kolombia, Manuela Andrea Berrio Zuluaga. Lifter Manuela Zuluaga melakukan angkatan Snatch 67 kg, serta Clean & Jerk  87 kg.

Nur Vinatasari (paling kiri) di podium juara/ iwf.net
Nur Vinatasari (paling kiri) di podium juara/ iwf.net
Dengan prestasi fenomenal yang dibuatnya dalam Kejuaraan Dunia Junior di Penang, Nur Vinatasari berpotensi besar menjadi andalan Indonesia di Olimpiade Tokyo. Sebagai perbandingan, Sri Wahyuni Agustiani pernah menjadi pemenang dalam Kejuaraan Dunia Junior tahun 2014. 

Indonesia juga menampilkan lifter muda putra Muhammad Halim Setiawan di Kejuaraan Dunia Junior dalam kelas 62 kg. Lifter Halim Setiawan menempati peringkat 11 setelah melakukan total angkatan seberat 256 kg.

Muhammad Halim Setiawan/ iwf.net
Muhammad Halim Setiawan/ iwf.net
Dengan lifter-lifter muda berbakat yang dimiliki saat ini, angkat besi bakat tetap menjadi andalan Indonesia di kancah olahraga internasional dalam beberapa tahun ke depan. Kita dukung agar hadir kembali lifter muda selain Nur Vinatasari yang bisa berprestasi luar biasa di kancah dunia. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun