Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Anthony Joshua Vs Wladimir Klitschko Duel Perebutan Juara Kelas Berat Terseru dalam Sedekade Lebih

30 April 2017   06:02 Diperbarui: 30 April 2017   09:01 1252
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekspektasi penggemar tinju seantero dunia yang mengharapkan pertandingan menghibur dalam duel perebutan juara kelas berat antara Anthony Joshua versus Wladimir Klitschko, akhinya kesampaian.

Anthony Joshua dan Wladimir Klitschko merupakan dua petinju yang punya prestasi hebat dalam kancah tinju profesional dan amatir.

Di kancah tinju amatir, Wladimir Klitschko merupakan peraih medali emas kelas berat Olimpiade 1996 Atlanta. Sedangkan Anthony Joshua adalah peraih medali emas kelas berat Olimpiade 2012 London.

Wladimir Klitschko menjelma jadi salah satu petinju profesional kelas berat terbaik di dunia sejak era 2000an, pemegang gelar juara versi badan tinju WBA, IBF, WBO dan IBO. Wladimir  sudah mengalahkan banyak petinju juara kelas berat, yaitu Chris Byrd, Francois Botha, Ray Mercer, Lamon Brewster, Samuel Peter, Sultan Ibragimov, Hasim Rahman, Ruslan Chagaev, Dahid Haye.

Karir Anthony Joshua langsung naik daun setelah menggeluti tinju profesional. Dia belum terkalahkan dalam 18 pertandingan sebelum menantang Wladimir Klitschko. Bulan April 2016 silam, Anthony Joshua merebut gelar juara dunia kelas berat versi IBF setelah menang KO atas Charles Martin.

Stadion Wembley yang berkapasitas 80 ribu terisi penuh oleh penonton yang penasaran dengan duel antara dua raja kelas berat dari Ukraina dan Inggris, Anthony Joshua dan Wladimir Klitschko.

Natalya Klitschko, istri Vitali abang Wladimir menyanyikan lagu kebangsaan Ukraina di atas ring sebelum pertandingan dimulai. Louisa Johnson, juara ajang pencarian bakat X Factor tahun 2015, mendapatkan kesempatan menyanyikan lagu kebangsaan Inggris, God Save the Queen. Announcer legendaris, Michael Buffer lantas membuka pertandingan.

Ronde pertama Anthony Joshua rajin melancarkan jab-jab yang beberapa kali mengenai muka Wladimir. Pada ronde kedua, pukulan straight Wladimir telak mengenai Joshua.

Ronde ketiga pukulan Joshua lebih banyak masuk dibandingkan pukulan Wladimir. Memasuki ronde keempat, Joshua semakin berani mencecar Wladimir. Pukulan hook Joshua sempat telak ke wajah Wladimir.

Pertandingan semakin seru saat memasuki ronde kelima. Anthony Joshua bertubi-tubi memukul muka Wladimir yang akhirnya terjatuh ke kanvas ring. Wladimir masih dapat melanjutkan pertarungan.

Mental bertanding Wladimir tidak down setelah terjatuh. Di ronde keenam, Wladimir Klitschko dengan pukulan keras tangan kanannya malahan mampu membuat Anthony Joshua terjatuh ke kanvas ring.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun