Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

Ajax Gagal Melaju Ke Babak Play Off Liga Champions

5 Agustus 2015   04:13 Diperbarui: 5 Agustus 2015   04:13 859
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nasib tragis menimpa pemegang empat gelar juara Liga Champions yang juga pemegang gelar juara terbanyak Liga Belanda, Ajax Amsterdam. Ajax gagal ke babak play off Liga Champions musim ini, setelah dalam leg kedua ronde 3 kualifikasi, Ajax kalah 2-3 melawan tamunya Rapid Wien. Hasil tersebut membuat Ajax secara keseluruhan kalah agregat gol 4-5.

Pada babak pertama Rapid Wien unggul 2-0, berkat gol yang dibuat oleh Robert Beric pada menit ke-12, dan gol Louis Schaub di menit ke-39. Ajax berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2, lewat gol yang dipersembahkan Arkadiusz Milik di menit ke-52, dan gol Nemanja Gudelj pada menit ke-75. Rapied Wien akhirnya bisa memastikan keunggulan, setelah Louis Schaub mencetak gol keduanya pada menit ke-77.

Pada pertandingan leg kedua ronde 3 kualifikasi Liga Champions lainnya, AS Monaco unggul telak 4-0 atas tamunya Young Boys. Hasil tersebut membuat AS Monaco unggul agregat gol 7-1 atas Young Boys.

Seluruh gol AS Monaco ke gawang Young Boys tercipta pada babak kedua. Ivan Cavaleiro membuka skor buat AS Monaco pada menit ke-54. Sepuluh menit berselang giliran Layvin Kurzawa yang jebol gawang Young Boys. Memasuki menit ke-70, Anthony Martial mencetak gol ketiga AS Monaco memanfaatkan umpan dari Andrea Raggi. Tujuh menit kemudian, Stephan El Shaarawy mencetak gol penutup buat AS Monaco.

Duel seru berlangsung di Stadion Aker, antara tuan rumah Molde melawan Dinamo Zagreb yang berkesudahan 3-3. Hasil tersebut membuat Dinamo Zagreb lolos ke fase play off Liga Champions karena unggul jumlah gol tandang.

Molde mendapatkan kesempatan mencetak gol pembuka pada menit kedelapan setelah mendapatkan penalti. Namun Molde urung membuat skor, karena tendangan penalti Ola Kamara berhasil diblok kiper Eduardo Reis. Dinamo Zagreb malahan mampu unggul 3-0 setelah berturut-turut Marko Pjaca, Arijan Ademi dan Marko Rog mencetak gol hanya dalam rentang waktu enam menit. 

Memasuki menit ke-43, Molde memperkecl ketertinggalan berkat gol Etzaz Hussain. Memasuki masa injury time babak pertama, Molde kembali mendapatkan penalti. Namun lagi-lagi penalti gagal berujung gol, setelah bola tembakan Harmeet Singh ditahan Eduardo.

Memasuki menit ke-52, Molde lagi-lagi mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Kali ini Mohamed Elyounoussi berhasil mencetak gol penalti buat Molde, yang mengubah skor jadi 3-2. Pada menit ke-75, Ola Kamara mencetak gol buat Molde, yang mengubah skor jadi 3-3. Molde gagal membuat gol tambahan di sisa menit pertandingan, yang membuat Dinamo Zagreb lolos ke babak selanjutnya.

Hasil Lengkap Leg 2 Ronde 3 Kualifikasi Liga Champions 2015/2016
[5 Agustus]

  • APOEL Nicosia 0-1 Midtjylland (agregat gol 2-2; APOEL unggul jumlah gol tandang)
  • Molde 3-3 Dinamo Zagreb (agregat gol 4-4; Dinamo Zagreb unggul jumlah gol tandang)
  • AS Monaco 4-0 Young Boys (AS Monaco unggul agregat gol 7-1)
  • Ajax Amsterdam 2-3 Rapid Wien (Rapid Wien unggul agregat gol 5-4)

(foto: Ajax vs Rapid Wien/ sumber: voetbalcentraal.nl)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun