Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Pacquiao Seganas T-Rex Mencabik Rekor Tak Terkalahkan Petinju Juara Dunia

21 Juli 2019   13:25 Diperbarui: 22 Juli 2019   10:50 3617
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Manny Pacquiao saat lagu kebangsaan Filipina dinyanyikan [foto tangkapan layar mola.tv]

"Jangan pernah melecehkan sang legenda yang menua," Pesan moral itu mencuat dalam pertandingan tinju perebutan gelar dunia WBA kelas welter antara sang legenda Manny Pacquiao dengan juara bertahan Keith Thurman, pada hari Minggu 21 Juli 2019.

Dalam konferensi pers sebelum duel di atas ring Keith Thurman dengan pongahnya mengejek Pacquiao ibarat 'T-Rex', mahluk purbakala yang telah punah. 

Keith Thurman yang belum terkalahkan di atas ring melecehkan kemampuan bertinju Pacquiao yang dianggap sudah melemah karena telah termakan usia. Manny sang legenda yang pernah merebut gelar juara dunia di 8 kelas berbeda, menanggapi santai ocehan Keith Thurman. 

Petinju Filipina berusia 40 tahun tersebut menanggapi Thurman dengan kata-kata ,"Saya sudah berpengalaman bertarung dengan petinju-petinju hebat, Oscar De La Hoya, Juan Manuel Marquez, Erik Morales, Floyd Mayweather, dan lain lain. Kita buktikan saja seberapa greget kemampuan Anda di atas ring."

Wajah songong Keith Thurman yang sebelum duel mengejek Pacquiao [foto tangkapan layar mola.tv]
Wajah songong Keith Thurman yang sebelum duel mengejek Pacquiao [foto tangkapan layar mola.tv]
Banyak orang yang berteriak 'Huuuuu.." saat Keith Thurman memasuki arena di MGM Grand, Las Vegas. Sebaliknya, sebagian besar penonton di sana mengelu-ngelukan nama Manny Pacquiao saat petinju berjuluk 'Pac Man' tersebut memasuki arena pertandingan. Floyd Mayweather Jr. lawan bebuyutan Manny tampak berdiri  sebentar di atas ring.

Sempat terjadi insiden yang entah disengaja atau tidak. Saat lagu kebangsaan Filipina dinyanyikan, suara microphone terdengar kecil. Hal itu tidak terjadi saat seorang penyanyi wanita menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat,  suara MIC terdengar keras. Tapi, penonton malah lebih bergemuruh seusai lagu kebangsaan Filipina dilantunkan.

Rekor pertandingan Pacquiao dan Thurman [foto tangkapan layar mola.tv]
Rekor pertandingan Pacquiao dan Thurman [foto tangkapan layar mola.tv]
Pacquiao Seganas T-Rex

Di awal ronde 1, Keith Thurman tampak bersemangat. Dia melancarkan beberapa pukulan keras yang sempat mengenai wajah Pacquiao. Puluhan detik jelang berakhirnya ronde pertama, Pacquiao tampil beringas seganas T'Rex. 

pukulan keras Pacquiao yang buat Thurman terjauth di ring [foto tangkapan layar mola.tv]
pukulan keras Pacquiao yang buat Thurman terjauth di ring [foto tangkapan layar mola.tv]
'Pac Man' berhasil melancarkan pukulan keras menerobos ke dagu Thurman. Keseimbangan Thurman goyah. Thurman terjatuh di ring tercabik pukulan menyegat sang legenda Pacquiao. Penonton langsung heboh berteriak-teriak mengelukan nama Manny.

Pacquiao seganas T-Rex [foto: espn.com]
Pacquiao seganas T-Rex [foto: espn.com]
Setelah terjatuh, kepercayaan diri Keith Thurman menjadi kendor. Manny Pacquiao dengan lincahnya memberondong wajah lawannya dengan pukulan keras. Saking kerasnya, darah mengalir deras di hidung Keith Thurman begitu ronde kelima berakhir.

wajah Keith Thurman lebam dihajar Pacquiao [foto tangkapan layar mola.tv]
wajah Keith Thurman lebam dihajar Pacquiao [foto tangkapan layar mola.tv]
Namun, Keith Thurman punya stamina yang oke. Dia mampu memberikan perlawanan bagus kepada 'Pac Man' dari ronde keenam hingga ke-8. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun