Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Christopher Rungkat dan Beatrice Gumulya Juara di Asia Timur

12 Mei 2019   15:40 Diperbarui: 12 Mei 2019   15:51 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Christopher Rungkat/Hsieh Cheng-peng juara Busan Open 2019[foto: dokumentasi Christopher Rungkat]

Prestasi mengesankan dibuat oleh petenis putra putri Indonesia di sirkuit internasional pada pekan ini. Christopher Rungkat dan Beatrice Gumulya berhasil menjadi juara dalam turnamen yang berlangsung di kawasan Asia Timur. 

Christopher Rungkat, peraih medali emas ganda campuran Asian Games 2018, berhasil mempertahankan gelar juara ganda putra turnamen Busan Open di Korea Selatan. Busan Open salah satu turnamen yang masuk dalam seri ATP (Association of Tennis Professionals ) Challenger Tour level 125. 

Rungkat bersama pasangannya asal Taiwan, Hsieh Cheng-peng, di final Busan Open 2019 mengalahkan pasangan asal Jepang-India, Toshishide Matsui/Vishnu Vardhan. Duet Christopher Rungkat/Hsieh Cheng-peng menang dua set langsung dengan skor 7--6(9--7), 6--1.

Ini gelar juara ketiga bagi Christopher Rungkat dalam rangkaian ATP Challenger Tour tahun 2019. Sebelumnya Rungkat/Hsieh menjadi juara turnamen Da Nang Tennis Open Challenger 80 di Vietnam empat bulan lalu, dan juara Pingshan Open Challenger 90 di China sebulan silam.

Rungkat/Hsieh sepanjang tahun ini juga menjadi runner-up turnamen bergengsi Sofia Open ATP 250, dan runner-up Bangkok Open Challenger 80.

Berbekal serangkaian prestasi bagus di awal tahun 2019, Christopher Rungkat yang kini menempati rangking 77 dunia ganda ATP, berpeluang besar langsung tembus babak utama Grand Slam French Open yang akan berlangsung dua pekan mendatang di lapangan tenis Roland Garros, Paris. 

Beatrice Gumulya sukses menjadi juara Jin'an Open di China yang masuk dalam seri ITF Women's World Tennis Tour. Beatrice di Jin'an Open 2019 berpasangan dengan pemain putri wakil tuan rumah China, You Xiaodi.

Beatrice Gumulya [foto: itftennis.com]
Beatrice Gumulya [foto: itftennis.com]

Duet Beatrice Gumulya/You Xiaodi di final Jin'an Open 2019 mengalahkan ganda putri Jepang, Mai Minokoshi/Erika Sema, dengan skor 6--1, 7--5. 

Hasil juara di Jin'an Open 2019 bakal mendongkrak naik ranking dunia Beatrice Gumulya yang sekarang menempati urutan 193 ganda WTA. Pemain putri Indonesia lainnya yang saat ini punya ranking dunia ganda WTA adalah Jessy Rompies (ranking 201) dan Aldila Sutjiadi (ranking 282).

Aldila Sutjiadi adalah rekan duet Christopher Rungkat saat merebut medali emas ganda campuran Asian Games 2018.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun