Mohon tunggu...
Cecep Gaos
Cecep Gaos Mohon Tunggu... Guru - Guru pecinta literasi

Guru Kota Padi

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Di Balik Sebuah Boombox

24 September 2017   22:37 Diperbarui: 25 September 2017   06:31 1310
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
CD/Cassette Boombox sebagai hadiah tantangan mempromosikan logo baru AIWA di Bandung Super Mall (Dokumentasi Pribadi)

Sewaktu kuliah dulu --kalau tidak salah sekitar 15 tahun  yang lalu- saya pernah ikut kegiatan fitness di suatu fitness club yang sederhana -namun cukup lengkap peralatannya- di sekitar kampus. Saya ikut kegiatan ini awalnya karena diajak oleh seorang sahabat dari fakultas lain, yang kebetulan bersahabat cukup dekat. 

Waktu itu saya tidak ingat alasan pastinya mengapa mengiyakan ajakan sahabat saya itu. Yang pasti setelah mengikuti kegiatan fitness itu, saya merasakan kondisi badan yang lebih bugar dan memiliki bentuk yang relatif lebih bagus dibandingkan sebelumnya. Selain itu, kepercayaan diri saya menjadi meningkat. Meski mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk ukuran seorang mahasiswa waktu itu, tetapi saya sangat senang dan berusaha untuk terus menyisihkan uang saku bulanan untuk fitness dikarenakan manfaat yang saya rasakan tersebut.

Berhubungan dengan kegiatan fitness ini, saya ingin menceritakan pengalaman konyol dan nekat tetapi menurut saya sangat berharga yang sampai sekarang saya kenang -yang bisa dibilang- sebagai buah hasil dari kegiatan fitness.

Suatu hari, setelah beberapa lama saya mengikuti kegiatan fitness ini, bersama sahabat saya tersebut, saya main ke sebuah mall di kota Bandung yang saat itu belum lama berdiri, yaitu BSM alias Bandung Super Mall yang terletak di Jl. Gatot Subroto yang sekarang berkembang menjadi Trans Studio Mall. Sebenarnya, saya dan sahabat saya berkeliling di area BSM untuk sekedar main dan "window shopping" (melihat-lihat tanpa membeli). Ketika berkeliling-keliling tersebut, sampailah saya di area atrium. Di atrium tersebut ternyata sedang ada acara promo logo baru sebuah merk elektronik terkenal waktu itu. Di sela-sela acara promo tersebut, sang MC memberikan tantangan kepada para pengunjung dengan hadiah yang cukup menarik yaitu sebuah Tape Boombox.   

Awalnya, sang MC mencari siapa saja yang bersedia dan berani menerima tantangannya. Setelah ada beberapa orang yang maju ke depan, sang MC tersebut kemudian memberikan tantangannya. Tantangannya ternyata menyanyikan sebuah lagu yang mereka bisa. Lalu, satu persatu para penantang menyanyikan sebuah lagu. Setelah semuanya menyanyikan sebuah lagu, MC kemudian menentukan pemenangnya. Kemudian sang pemenang tersebut diberi hadiah yang sudah dijanjikan sebelumya, yaitu sebuah CD/Cassette Boombox.

Ketika tantangan tersebut berlangsung, saya bersama sahabat saya itu ngobrol kecil sambil ketawa-ketawa untuk coba mengikuti tantangan berikutnya. Saya berpikiran paling tantangannya nyanyi lagi. Dengan pikiran tersebut dan dikarenakan hadiah yang cukup menggiurkan untuk ukuran seorang mahasiswa, akhirnya dengan berbekal lagu yang saya ingat-ingat lupa dan bermodalkan nekat, saya memutuskan untuk coba mengikuti tantangan yang kedua, sementara sahabat saya itu ternyata memutuskan untuk tidak ikut.

Singkat kata, tibalah MC menawarkan tantangan berikutnya. Lalu dengan malu-malu tapi mau akhirnya saya memberanikan diri untuk ke depan mendekati sang MC. Selain saya, ada beberapa pengunjung yang turut mendekati MC untuk mengikuti tantangan tersebut. Tapi diluar dugaan, ternyata tantangan yang diberikan berbeda dari tantangan pertama. Tantangannya yaitu bersedia badannya untuk ditempeli logo baru merk elektronik tersebut. 

Akhirnya satu-persatu mengundurkan diri. Sehingga tinggallah saya sendiri yang masih berada di dekat sang MC. Ketika itu pikiran saya menjadi agak kacau apakah tetap melanjutkan tantangan atau tidak. Tetapi kemudian akhirnya saya menerima tantangan tersebut karena saya berpikiran bahwa saya mempuyai badan yang cukup bugar dan berbentuk. Selain itu, hadiahnya cukup menggiurkan hehe.

Singkat kata, sang MC menetapkan saya sebagai peserta tantangan kedua tersebut. Kemudian, dia menyebutkan peraturan atau teknis untuk tantangan ini. Peraturan dan teknisnya yaitu badan bagian atas saya akan ditempeli beberapa stiker logo baru merk elektronik tersebut. Kemudian saya harus berjalan mengelilingi atrium dari lantai satu sampai dua sambil menunjukkan dan memperkenalkan stiker logo baru yang tertempel di bagian lengan atas.

Setelah stiker-stiker tersebut ditempel, kemudian saya mulai berjalan mengelilingi atrium dengan diikuti oleh sorotan kamera dan lampu yang berada di depan dan di belakang saya. Tanpa ragu sayapun memperlihatkan stiker yang tertempel di lengan atas kepada para pengunjung mall sambil menyebutkan bahwa logo tersebut adalah logo baru.

Setelah mengelilingi tempat yang sudah ditentukan sebelumnya, akhirnya sayapun bisa menyelesaikan tantangannya dengan cukup baik. Kemudian MC pun memberikan hadiah yang sudah dijanjikan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun