Relawan GarudaFood Sehati Berikan Motivasi dan Semangat ke Anak-Anak Marjinal

19 Juni 2017 07:16:26 Diperbarui: 19 Juni 2017 07:20:12 Dibaca : 1 Komentar : 0 Nilai : 0 Durasi Baca :
Relawan GarudaFood Sehati Berikan Motivasi dan Semangat ke Anak-Anak Marjinal
topsy.one

Salah satu cara memerdekakan bangsa ini dari kemiskinan adalah melalui pengembangan human capital (modal manusia), terutama peningkatan pendidikan dan kesehatan  (sosial ekonom, Jeffry Sach, dalam bukunya The End of Poverty). Semakin banyak ilmu yang kita miliki, akan semakin banyak juga pengetahuan yang kita dapat, sebab ilmu adalah pengetahuan, ilmu adalah jendela dunia dan dengan ilmu pula kita dapat mengangkat derajat kita. Dengan ilmu semua bisa kita dapatkan dan peroleh termasuk kesejahteraan dan meninggalkan kemiskinan.

Melihat hal tersebut GarudaFood mengadakan kegiatan bertajuk  'Ramadhan Berbagi bersama GarudaFood Sehati' yang merupakan salah satu kegiatan sosial GarudaFood Sehati selama bulan Ramadhan dengan mengajak sejumlah relawan GarudaFood Sehati  untuk berbagi bersama puluhan anak-anak marjinal usia 3 -- 11 tahun binaan Komunitas Sekolah Bersama di Jakarta (10/6). 

Dalam kegiatan tersebut dilakukan  penyerahan secara simbolis donasi berupa buku cerita, buku sekolah, perlengkapan shalat, dan alat tulis sekolah yang diserahkan oleh Dian  Astriana, Head of Corporate Communication GarudaFood Group kepada Mintarsih, Pendiri Sekolah Bersama sebagai bentuk kepedulian GarudaFood untuk mendukung kegiatan belajar dan ibadah anak-anak marjinal binaan Sekolah Bersama.

Selain penyerahan donasi, GarudaFood Sehati juga mengadakan  kelas motivasi, seni  dan kreativitas membuat tas dari pakaian tidak terpakai, anak-anak juga dihibur dengan Dongeng dan Sulap yang dibawakan oleh Komunitas Kampung Dongeng, melalui dongeng anak-anak bisa belajar tentang kejujuran, tolong menolong dan rasa peduli. Saat mendongeng pesan-pesan moral dan pelajaran hidup yang diberikan penyampaiannya lebih mudah dicerna.

Kegiatan belajar-mengajar di Sekolah Bersama dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu, sejak pukul 9.00 WIB  hingga menjelang sore hari. Sekolah Bersama yang dikelola sang Pendiri  Mintarsih atau akrab disapa Echy ada di dua titik lokasi yaitu di daerah Ragunan dan Jati Padang, Jakarta. Sarana belajar mengajar disana bukanlah di sekolah atau gedung permanen yang kokoh melainkan di rumah-rumah bedeng sekitar pemukiman pemulung, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan niat dan semangat anak-anak yang mayoritas berprofesi pemulung ini untuk belajar.

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL jakarta

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana