Festival Kuliner Ngabuburit La Piazza; Sudah Diperpanjang, Tetap Penuh

16 Juni 2017 16:33:53 Diperbarui: 16 Juni 2017 17:04:22 Dibaca : 41 Komentar : 2 Nilai : 3 Durasi Baca :
Festival Kuliner Ngabuburit La Piazza; Sudah Diperpanjang, Tetap Penuh
Festival Kuliner Ngabuburit 2017 di La Piazza Summarecon Kelapa Gading yang dipenuhi pengunjung. (Foto: BDHS)

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa acara bertajuk Festival Kuliner Ngabuburit (FKN) yang diselenggarakan La Piazza Summarecon Kelapa Gading, sebenarnya telah diperpanjang. Dimulai sejak 25 Mei, acara itu diperpanjang sampai 18 Juni 2017. Adanya perpanjangan itu dapat dilihat antara lain pada sejumlah poster yang ditempel di depan kios pembelian kartu belanja.

Pada poster itu terbaca jelas bahwa FKN diperpanjang sampai Minggu, 18 Juni 2017. Luar biasanya, walau pun sudah diperpanjang, acara itu tetap dipenuhi pengunjung. Seolah tak kekurangan pengunjung yang memenuhi berbagai warung dan gerobak yang menjajakan beragam kuliner dengan sistem pembayaran menggunakan kartu belanja khusus.

Sesuai tema Kampung Sunda, dekorasi booth dibuat seperti warung-warung di tatar Sunda. (Foto; BDHS)
Sesuai tema Kampung Sunda, dekorasi booth dibuat seperti warung-warung di tatar Sunda. (Foto; BDHS)

Mengambil tema dekorasi a la Kampung Sunda, FKN 2017 menghadirkan 52 tenant yang terdiri dari 42 tenant booth dan 10 tenant gerobak.   Sesuai dengan tema yang digunakan, booth berupa kios-kios yang ada, dibentuk seperti warung-warung makanan di tatar Sunda. Tentu saja karena temanya terkait tanah Sunda, banyak kuliner khas Sunda yang dijajakan. Ada Asinan Sari yang menyajikan kuliner sebagaimana halnya asinan di daerah Bogor, ada Mie Kocok Bandung Marika, ada juga Es Cendol Elizabeth Bandung, juga Es Buah Garut. Bahkan yang cukup unik dan sekarang mulai banyak diminati, bakso beranak, yaitu bakso besar yang di dalamnya ada bakso-bakso kecil. Kali ini, Baksi Beranak Plekenut Dewaruci Cirebon yang hadir.

Di luar itu, masih banyak lagi tawaran kuliner yang disajikan. Mulai dari nasi goreng kambing Kebon Sirih, cwie mie Malang "Regia", sampai nasi liwet, sate padang, tahu slawi, roti cane, dan banyak pilihan lain. Semuanya masih bisa dinikmati sampai Minggu, 18 Juni 2017. Masih ada dua hari lagi untuk menikmati hidangan buka puasa yang lezat dan banyak pilihan itu di La Piazza di kawasan Kelapa Gading, Jakarta. Acara itu mulai dibuka pukul 15.00 sampai 22.00 WIB, khusus Sabtu dibuka satu jam lebih malam, sampai pukul 23.00 WIB.

Sepaket mie kangkung dan air mineral plus kelapa muda butir yang segar, nikmat dan mengenyangkan. (Foto: BDHS)
Sepaket mie kangkung dan air mineral plus kelapa muda butir yang segar, nikmat dan mengenyangkan. (Foto: BDHS)

Buruan, jangan sampai ketinggalan.

Berty Sinaulan

/bertysinaulan

TERVERIFIKASI

Pembina Pramuka, Penulis, Pewarta, Pengumpul Prangko, Penggemar Star Trek (Trekkie/Trekker), Penggemar Petualangan Tintin (Tintiner), Penggemar Superman, Penggemar The Beatles
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana