Tips and Trick Pacaran yang Sehat

12 Juli 2012 11:22:30 Dibaca :

Do's :




-Mesra tapi Wajar



Jelas banget banyak orang di sekitar kamu yang ga suka kalo pacaran, kamu mesranya berlebihan.


Lebih baik.... kamu tunjukin & ungkapin sisi romantis yang pengen dikasih ke pacar dengan sesuatu yang ga bikin orang lain risih,misalnya pakai baju couple karena disamping menunjukkan kemesraan juga menunjukkan kekompakan ^_^.



- Ngerti Sikon



Pacaran & mesra2an juga harus tahu dan ngerti waktu & tempat kan? Jadi kalo kamu pengen keliatan mesra di hadapan temen2 pasti ada waktu yang tepat. Jangan waktu lagi bikin tugas bareng temen2, yang lain lagi pada serius ngerjain tugas, kamu ma pacarmu malah asyik mesra2an. Wah bisa ditendang lo..!



- Punya Prioritas



Kamu juga harus tau apa kewajibanmu di kampus / skull. Kamu juga punya banyak temen & kamu punya hak sebagai seorang pacar. Kalo emang ada tugas yang harus kamu selesaikan buat kepentingan kampus / sekolah, ya kamu selesaikan dulu,ataumungkin ada janji yang harus ditepati ma temen ya harus ditepati. Sekali-kali nolak ajakan pacar juga ga pa pa koq. Kalo ngambek bias kamu kasih penjelasan yang wajar sama pacar kamu.




- Tetep Mandiri



Punya pacar sekampus / sesekolah tetap harus bikin kamu mandiri seperti waktu kamu belum punya pacar. Segala yang bisa kamu kerjain sendiri,lakukan sendiri nggak perlu minta bantuan pacar atau maksa dia buat bantu kamu.Dampaknya sisi kemandirianmu bakal bikin pacarmu makin sayang & respect. Dia nggak bakal rugi pacaran ma orang yang mandiri n nggak ngrepotin. Pasti dia bakal bangga!




- Bagi Waktu



Dengan segala macem kesibukanmu sehari-hari, so pasti kamu harus bisa bagi waktu.Kapan buat belajar, kapan maen2 ma temen, kapan waktunya nge-date, n kapan buat kesibukan lainnya.







Don't :





- PDA or Public Display of Affection



Maksudnya.... ga perlu deh mesra2an di depan banyak orang. Kemesraan gak perlu diekspose terlalu wah koq!Ga mesti gandeng tangannya tiap waktu, kamu masih tetep pacarnya. Percaya deh! Gak usah pake peluk2an ato bahkan cium2an di depan umum. Wah ga bangeeetz! Bisa2 malah kena razia Satpol PP dikira Mesum. Mending di tunjukin dengan pake baju couple.. jadi tetap tampil mesra walau waktu jalan ada jaraknya biar ga terekspose orang banyak, karena terkandung perasaan kamu di baju yang dia pakai.




- Terlalu Eksklusif



Maksudnya kalo pacaran ma yang sekampus / sesekolah, maunya kemana-mana selalu berdua terus. Repot deh! Eksklusif bangeeet! Hello... kalo gitu kapan kamu bisa bersosialisasi ma temen2mu? Coba deh direnungkan kalo ntar kamu sama pacarmu putus? Kamu bisa gak punya temen donk!




- Buat Pameran



Kalo pacaran hanya biar dianggep gaul, apalagi biar keliatan laku di pasaran(emang barang),atau cuma cari popularitas doang, mending gak usah pacaran sekalian deh!Pacaran tuh bukan cuma buat kebutuhan pameran doang dong! Pacaran itu adalah hubungan yang semi serius karena menyangkut tanggung jawab dan masa depan.




- So....Bollywood



Pacaran bukan berarti harus mesra2an di depan public! Makan harus suap2an, nggak bisa jalan bareng sebelahan malah lari2an ala film Bollywood. Nggak banget deh! Kamu ini hidup di alam nyata yang banyak hal yang pelu dipertimbangkan, bukan di alam bollywood.




- Jadi Tukang Boong



Sering banget bikin temen2 sebel karena tinggalin mereka demi pacar, kamu jadi punya kebiasaan baru, boong! Sibuk ndiri ma pacar, mulai ikut dia dari ekskul, nongkrong, hang-out berdua, atau bantu pacar ngerjain PR. Terlalu pentingin pacar bisa mengacaukan semua, ditambah kebiasaan buruk baru yang bakal berdampak pada image kamu di depan temen2!




So berpikir lah secara dewasa dalam menjalin hubungan pacaran. Kalo memang kamu menjalini hubungan dengan lawan jenis,berarti kamu sudah mempertimbangkan segalanya,serts mempersiapkan diri kamu.. lok belum siap jalan trick di atas jangan pacaran dulu dech. Yang ada mala hancur semua..^_^




By http://bajucouple.com



Jika artikel “TIPS AND TRICK PACARAN YANG SEHAT” ini bermanfaat buat kamu silahkan bagikan dengan teman-teman kamu..



KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?