HIGHLIGHT

5 Restoran dan Rumah Makan Paling Favorit di Medan (Versi Azrur)

12 Juli 2012 17:23:18 Dibaca :

Anda punya rumah makan yang favorite?  Nah berikut ini adalah 5 restoran dan rumah makan yang sering saya kunjungi. Di setiap rumah makan ini saya mempunyai kesan masing-masing. Restauran dan rumah makan itu adalah :

KFC Walikota Medan Karyawan KFC Walikota Medan (Doc. Pribadi)

Kalau orang Medan, apalagi yang tinggal di sekitar Padang Bulan, tentu sering melewatinya. Rumah Makan cepat saji ini sering saya kunjungi, hampir setiap kali saya datang ke ibukota Sumatera utara ini. Soal makanan, yang saya suka dari restoran ini hanya Ayam goreng (Paket Super mantab) dan Mc Float. Selain itu, alasan lainnya adalah karena lokasinya yang berdekatan dengan rumah Ezfia  J.

Wongsolo – Sei Batanghari Wongsolo (Foto : www.kulinerart.com)

Tidak ada yang favorit di rumah makan ini. Selain karena agak mahal (hehehe) juga karena lidah saya sudah mblengger masakan Jawa :D.  Meski begitu, saya sering datang ke rumah makan milik orang beristri 4 ini. lokasi dan tempat parkirnya sangat nyaman. Apalagi kalau rame-rame buka puasa bersama. Di rumah makan ini, saya sering memesan Cumi tepung goreng, satu porsinya harganya Rp. 35.000. Rumah makan yang bernuansa jawa ini berada di jalan Sei batanghari Kota Medan.

Solaria – Cambridge

Di banding wong solo, makanan disini relatif agak murah. Tempatnya juga nyaman dan romantis. Berada di lantai 5 dan diatasnya berdiri hotel cambrdige. Konon, gedung dan tower cambridge adalah tower tertinggi di luar pulau Jawa. Lokasinya di jalan Jenderal S Parman. Di restoran ini makanan yang sering saya pesan adalah paket Nasi goreng spesial, menurut saya Nasi gorengnya cukup lezat.

Bakso raksasa – Sidikalang Ayam Penyet Bakso Raksasa (Doc. Pribadi)

Hampir setiap hari saya makan siang dan sore disini. Makanan favorite saya adalah Paket ayam penyet. Yang membuat favorit adalah karena sambalnya yang betul-betul ngena’ di lidah. Warnanya hijau dan pedasnya mantabh.  Daging pada Ayam penyetnya juga renyah dan empuk. Baksonya pun enak, relatif murah untuk semangkok harganya Rp. 10.000 dan Rp. 16.000 untuk satu porsi ayam penyet (Nasi, Ayam, 4 Sambal dan Sup).

Rumah Makan Bu Aziz Gajah

Rumah makan ini adalah rumah makan yang paling baik. Rumah makan Islam ini berada di Jln. Panji Sibura-bura, 50 meter sebelah barat kantor saya. Soal menu memang tidak ada yang istimewa. Rumah makan ini favorit karena ibu Aziz sangat akrab dan baik kepada saya. Bahkan setiap pagi, saya tidak perlu repot bilang makan dengan menu apa. Ibu Aziz sudah hafal dengan sarapan saya. Nasi Rames Plus telur dadar J, Murah hanya Rp. 9.000;

Achmad Jayadi Rusydi

/azrurku

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Kenalan di : www.azrur-rusydi.net
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?