Cerita dari Reuni SMAN 34 Angkatan 2007

25 November 2012 08:20:16 Diperbarui: 24 Juni 2015 13:41:27 Dibaca : 2155 Komentar : 2 Nilai : 1 Durasi Baca :
Cerita dari Reuni SMAN 34 Angkatan 2007
Edwin & Dita sama Bu Ilma

Kata Nabi, kalau mau panjang umur dan banyak rezeki, maka jaga silaturahim. Salah satu cara jaga silaturahim adalah dengan  ikut acara reuni SMA! Sabtu, 24 November , saya berkesempatan hadir di acara Reuni Angkatan 2007 SMAN 34 Jakarta. Reuni berlangsung di sekolah tercinta yang terletak di belakang Pasar Pondok Labu. Kenapa reuni ini diadakan? Tujuannya gak lain untuk nostalgia dan kangen-kangenan setelah lima tahun lulus SMA.

1353856299202745069
Reuni yang diinisiasi oleh Marvin dan kawan-kawan ini dibuka tepat pukul 11.00 oleh dua pembawa acara yang 'caur', Edwin 'sang pemain basket' dan Dita 'sang Mitra Karya' a.k.a Anak OSIS. Guru-guru dapat kesempatan pertama untuk perform di panggung. Nyanyi-nyanyi dan joget bersama dengan mantan anak murid tentu saja tak bisa dihindari. Hehe...
1353854029714724147
Penampilan Bapak Ibu Guru^^
Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sharing sama guru. Anak-anak 2007 gak akan bisa lupa sama dua ibu guru yang luar biasa, Bu Eni dan Bu Ibra. Bu Eni terkenal dengan ketegasan dan kedisplinannya. Sedangkan Bu Ibra terkenal dengan perhatian dan kedekatannya pada anak-anak. Selanjutnya ada juga cerita tentang kesuksesan alumni. Ternyata, ada anak 2007 yang tergabung dalam Teater Company dan terlibat langsung dalam produksi drama musikal 'Laskar Pelangi'. Siapa dia? Namanya Tobing...Mantap! Menjelang sesi ishoma, tiba-tiba hujan deras menerpa lapangan 34 yang menjadi tempat acara berlangsung. Jadilah lapangan tergenang. Dan akhirnya setelah sesi ishoma selesai, tempat reuni pindah deh ke kantin... Perpindahan tempat dari lapangan menuju ke kantin ternyata membuat acara jadi tambah seru. Pembawa acara dialihkan ke Fikar dan Ajeng, dua anak IPS yang 'bocor'. Mereka didaulat untuk memandu sesi 'jalinan kasih', yaitu nostalgia siswa-siswi 34 yang dulu pernah 'jadian'. Lucu juga yaa...Ada yang putus, ada yang lanjut tapi LDR, dan ada yang baru jadian pas lulus. Tapi sayang ya belum ada yang lanjut ke 'jadian' yang sebenarnya alias menikah.. Acara bertambah semarak pula dengan kehadiran Gilang Bhaskara, anak IPS yang sekarang jadi comic. Gilang udah berprestasi loh. Dia baru aja dapat juara II Stand Up Comedy Indonesia Sesi 2 Kompas TV. Baru tahu saya...Semua yang dateng nggak sanggup tahan ketawa selama Gilang perform. Lucu n kocak abiss.
1353854366489149759
@gilbhas,Runner Up Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV
He, Ajeng sang pembawa acara menantang siapa yang mau battle sama Gilang. Nggak ada yang mau maju, dan jadinya tunjuk-tunjukkan deh. Akhirnya, saya 'kena' tunjuk dan jadilah saya battle sama Gilang. Gilang bilang,"Please,jangan pake hadits atau Qur'an yaa..". Saya senyam-senyum aja sambil tahan ketawa :-) Saya cuma bisa ngeluarin satu joke,"Afgan itu tuh udah bebas riba. Lihat deh lagu dia yang judulnya Bunga Terakhir..." Ada juga sih yang ketawa, tapi nggak sebanyak yang ngetawain Gilang.Dan joke saya berbuah voucher loh. Hehe. Setelah pemutaran video masa-masa SMA, akhirnya tiba saatnya berdoa. Saya dipanggil kembali ke depan untuk membaca doa. Setelah selesai baca doa, saya menyampaikan 'pesan sponsor' dari Alumni ROHIS 34 untuk menggalang donasi peduli Palestina. Untuk menggugah hati teman-teman, saya berinisiatif membaca puisi karya sendiri. Judulnya 'Untuk Gaza, Palestina'. Alhamdulillah, donasi yang terkumpul ada Rp717,000. "Kalo lo cinta damai dan anti-penjajahan, yuk bantu Palestina! ajak saya sama teman-teman. Setelah itu juga diputar video dari alumni yang  sangat terkenal karena keartisannya, Afgansyah Reza. Dia minta maaf nggak bisa datang dan akhirnya dia nyanyi lagu 'Rumah Kita' buat kita-kita semua. 13538560101083035409Acara ditutup dengan pengumuman doorprize dan foto bersama. Ternyata benar ya...Masa paling indah adalah masa SMA. Hmmm,jadi ingat kata-kata Marvin,"Kita sekarang udah nggak terkotak-kotak lagi karena kita satu seragam, SMAN 34!" "For me, every Friday is reunion day..."(ANP)

Ayu Novita Pramesti

/ayunp

TERVERIFIKASI

penggemar tahu, kucing, dan buku
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana