HIGHLIGHT

Hujan Badai Melanda Kota Medan

08 Mei 2012 20:07:06 Dibaca :
Hujan Badai Melanda Kota Medan
pohon tumbang www.tribunnews.com

Sudah seminggu belakangan ini, cuaca kota Medan sering berubah drastis. Pada pagi hari sampai sekitar pukul 16.00 wib cuaca sangat panas. Beberapa menit kemudian langitpun mulai gelap dan disusul hujan deras.

Seperti hari Jum’at (04/05/2012) dan Minggu (06/05/2012) cuaca panasnya begitu menyengat sehingga sayapun berkesempatan pergi ke beberapa acara. Sebelum menjelang sore hari pasti akan turun hujan seperti biasanya hingga saya pun buru-buru pulang ke rumah. Sesampai di rumah, ternyata hujan lebatpun datang bersama angin. Kalau sudah begitu, listrikpun padam. Tiba-tiba menyala. Tak lama padam lagi. Nah,,, listrik yang begini ini yang dapat merusak perobatan rumah tangga, misalnya Lemari Es.

Dan Kemarin sore, Selasa (08/05/2012) sesaat setelah mata kuliah usai, sekitar pukul 18.00 Wib langit Kota Medan mulai gelap dan angin pun bertiup kencang. Tak lama disusul oleh gerimis. Saya pun menunggu gerimis tersebut reda supaya bisa pergi ke Cafe langganan untuk wifi (saya membawa notebook).

Ternyata gerimis tak reda juga, malah beberapa menit kemudian angin kencang tersebut juga diikuti dengan hujan yang sangat deras. Hujan tersebut juga turut diikuti oleh petir yang menyambar.

Khawatir dengan kilatan dan suara gemuruh petir tersebut, maka saya dan tema-teman kembali ke dalam kelas. Sedang berada di dalam kelas, tiba-tiba listrikpun padam. Sekitar 10-15 menit listrikpun kembali menyala namun hujan tetap saja deras.

Kemudian seorang teman mendapat kabar dari keluarganya bahwa ada beberapa lokasi yang pohonnya ikut tumbang dan mengenai mobil. Penasaran dengan hal tersebut, namun tak mungkin mencari lokasinya mengingat masih hujan, sesaat kemudian dalam cuaca yang masih gerimis dan lampu di sepanjang Jl. Setia Budi masih padam, saya langsung menuju cafe langganan di Jl. Sei Batang Hari untuk Wifi mencari informasi dimana saja lokasi  parah tersebut.

Beruntung listrik di cafe tersebut menyala, maka saya pun mulai mencari informasi. Situs  www.detik.com memberitakan bahwa hujan deras kali ini menyebabkan pohon-pohon bertumbangan dan melintang di jalan sehingga menyebabkan kemacetan Seperti di  Jl. Balai Kota dan Jl. Sudirman. Anginpun terus bertiup kencang sehingga papan reklame pun ikut roboh seperti yang terjadi di Jl. Krakatau. Ternyata kejadian tersebut juga menyebabkan pemadaman listrik.

1336507278277680528
Kondisi bangunan Plaza Mebel, Selasa (8/5/2012) malam foto dari www.medan.tribunnews.com

Peristiwa itu nyaris menghancurkan Plaza Mebel yang terletak di Jl. Adam Malik. Rubuhnya bangunan tersebut yaitu ketika getaran saat hujan yang disertai badai dan petir itu menimpa dua mobil yang berjarak 30 meter didekatnya. Kejadian itu juga menyebabkan seorang anak mengalami patah kaki akibat tertimpa reruntuhan saat ia sedang berteduh bersama ayahnya di sekitar Plaza Mebel itu. Anak tersebut juga telah dibawa ke rumah sakit terdekat. Dalam peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa, sepeti yang ditukaskan oleh Kepala Lingkungan I Kelurahan Sekip, Medan kepada www.medan.tribunnews.com

Melihat berbagai kejadian yang terjadi, untuk kedepannya maka sebaiknya kita :

1. Menjauhi tiang listrik dan pohon serta papan reklame yang memang dapat rubuh saat cuaca sedang hujan deras dan angin tersebut. Bilapun tengah berteduh di sekitar toko, wajib waspada.

2. Bila sedang dalam perjalanan (diluar ruangan) jangan menyalakan ponsel. Lagipula Bila sedang di dalam ruangan pasti banyak diantara kita yang tidak menyalakan televisi, apalagi saat petir menyambar.

Selama saya di cafe tersebut, hujan masih tetap deras. 30 menit kemudian sayapun mulai bergerak pelan bersama sepeda motor. Memang saya meninggalkan cafe dalam keadaan gerimis, sampai di rumah pukul 22.00 wib dan hujan pun masih mengguyur. Dan Alhamdulillah sekarang sudah tidak hujan lagi (Pukul 03.00 wib)

Selamat Pagi

Auda Zaschkya

13365074691431619891

Auda Zaschkya

/audazaschkya25071988

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Realita adalah Inspirasiku Menulis
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?