Mohon tunggu...
Auda Zaschkya
Auda Zaschkya Mohon Tunggu... Penulis - Perempuan. Pernah jadi wartawati.

Realita adalah Inspirasiku Menulis

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Selalu Update dengan XL 4G LTE Pasca-Kecelakaan

15 Agustus 2017   21:00 Diperbarui: 26 Agustus 2017   13:32 2494
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[gambar ini milik saya pribadi]

*

Sebagai  seorang perempuan muda perkotaan yang sangat bergairah dalam menggali  berbagai informasi seputar teknologi, fashion, musik, film, gosip artis serta panggung politik dalam dan luar negeri, kebutuhan internet sudah  menjadi kebutuhan primer. Hal ini wajar saja mengingat Lifestylekaum  urban sudah semakin tinggi, dimana sudah pasti, saya akan kecewa jika  signal internet yang saya gunakan lambat dan tidak stabil. 

Kalau sudah  seperti itu, biasanya, saya akan uring-uringan sendiri dan bolak-balik  ke toko atau mendatangi setiap ruas jalan yang menjual kartu perdana  internet. Berbagai provider kartu dari yang mahal sampai yang murah,  sudah saya coba. Jaringan yang naik-turun (tidak stabil), merupakan  pengalaman yang saya alami sebelumnya. Namun hanya jaringan internet cepat 4G LTE dari XL Axiata yang ternyata tetap stabil dan membantu saya  untuk tetap update.

Akses internet saya semakin  mudah dan cepat, apalagi sejak saya mengalami kecelakaan yang mengakibatkan paha kanan saya patah pada awal Februari 2016. Sejak kecelakaan dan selama menjalani pengobatan, praktis saya hanya di rumah dan merasa kebingungan karena tak bisa melakukan apa-apa lagi. Disertai rasa kecewa terhadap diri sendiri, saat itu saya semakin terpuruk. Ditambah jika mengingat saya yang sebelumnya sangat update, saya sangat kecewa sekaligus takut ketinggalan informasi.  Memang televisi tetap ada, namun yang namanya orang sakit, tentu butuh ketenangan tanpa suara bising dari televisi.

Namun segala bentuk  kekhawatiran saya terpecahkan. Setelah operasi dan semakin hari dapat duduk kembali, saya dapat dengan lancar menggunakan internet XL dari  telepon pintar (smartphone)maupun notebook-laptop. Dengan begitu saja, sudah sedikit menambah semangat saya untuk kembali sembuh.

Awalnya,  saya hanya mengisi ulang kartu XL dan membeli paket datanya setiap dua  minggu sekali atau membeli kartu pakai-buang. Lama kelamaan saya malah  merasa tak hemat, karena kebutuhan internet yang saya rasakan semakin  hari semakin meningkat. Akhirnya, saya memutuskan untuk membeli Mobile  WiFi (MiFi) yang kebetulan saat itu paketnya seharga Rp 499.000,  dilengkapi dengan kuota 90 GB selama jangka waktu pemakaian 3 bulan  pertama. Tentu hal ini hemat sekali karena pelanggan mendapatkan Modem  MiFi yang biasanya harganya terbilang cukup mahal.

Tak  cukup di situ kemudahan akses internet XL ini. Pada bulan ke empat,  pelanggan juga diberikan diskon. Cukup dengan mengisi pulsa sebesar Rp  125.000, maka kuota sebanyak 30GB, didapatkan lagi. Padahal harga  normalnya adalah Rp 250.000. Tentu cukup hemat. Bahkan jika harganya akan sedikit lebih mahal, pasti tetap saya gunakan, karena jaringannya yang cepat tadi.

Syukurlah, saat kesuntukan saya yang tak bisa bebas berjalan sekarang, saya malah diberi keleluasaan untuk tetap update dan streaming film hanya melalui jaringan internet XL 4G LTE yang stabil.

Menurut  saya, XL Axiata ternyata memang memanjakan para pelanggannya. Itu yang  saya alami sejak beberapa tahun lalu, dimana saya sudah menggunakan  internet dari provider yang identik dengan warna biru ini. Apalagi sejak  bekerja tahun 2014-2016 (prakecelakaan), kebutuhan akan informasi, juga  meningkat. Dan hanya internet XL yang bisa saya andalkan di segala  situasi dan kondisi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun