Mohon tunggu...
Muhammad Armand
Muhammad Armand Mohon Tunggu... Dosen - Universitas Sultan Hasanuddin

Penyuka Puisi-Kompasianer of The Year 2015

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Judul | Doa-doa Cinta

14 September 2017   18:12 Diperbarui: 14 September 2017   19:26 1662
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saban bangunku
Engkau berucap:
Selamat pagi
Aku sayang kamu

Pergiku kantor
Engkau diikrar untuk hati-hati di jalan
Aku tiba, engkau susul ucapan:
Selamat bekerja kekasihku

Di terik matahari
Engkau ingatkanku makan siang
Engkau berucap:
Selamat makan cintaku

Beberapa waktu lagi
Matahari tergelincir
Engkau berkata:
Selamat sore penyemangatku

Jelang tidurku
Engkau bermanja:
Selamat tidur
Pujaanku

Esoknya aku telat bangun
Engkau tetap ucapkan:
Selamat pagi
Sekalipun itu aku tiada mendengarnya

Beranjak selamat pagi-selamat siang-selamat sore-
selamat malam-selamat tidur

Ke-seluruh itu aku tahu
jikalau lebih dari itu doa-doamu kepadaku
Lantun doa-doa tersembunyi nan tulus
untuk seorang yang engkau kasihi

Karena itu cinta; keselamatan
Tiada yang lain; selainnya

--------------------
Makassar, 14 Desember 2017
@m_armand fiksianer
Powered by Kompasiana

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun