HIGHLIGHT

Pooling SMS Hentikan Langkah Dion Menjadi The Next Indonesian Idol

16 Juni 2012 22:52:48 Dibaca :

Pooling SMS hentikan Langkah DION menjadi the NEXT Indonesian IDOL


By. Harini Rahmi



Malam Fantastic Four Indonesian Idol yang berlangsung 16 Juni 2012 berlangsung meriah. Masing-masing peserta membawakan satu tembang solo dan satu lagi berduet dengan salah satu bintang tamu.  Penampilan Sean yang membuka malam itu dengan lagu dengan tembang Michael Buble yang berjudul “haven’t met you yet” mendapat sambutan positif dari penonton.


Rossa, Yudika, dan the Lucky Laki sebagai bintang tamu pada malam itu membuat  panggung kian semarak.  Regina yang berduet bersama Yudika membawakan lagu Air Supply  “Making love out of nothing at all” mendapatkan standing applaus dari ketiga juri.


Histeria penonton sempat terhenti tatkala Daniel membaca peserta yang harus tereliminasi malam itu. Prediksi juri yang memperkirakan Yoda akan pulang malam ini ternyata tidak  terbukti. Voting SMS memposisikan Dion pada posisi terbawah dan memaksa Dion untuk menghentikan langkahnya di Indonesian Idol.


Tak hanya fansnya, bahkan ketiga juripun tak mampu menyembunyikan ekspresi kecewanya. Namun sayang kekecewaan juri tak mampu memperbaiki keadaan. Hak Veto yang hanya dimiliki oleh juri untuk satu kali penyelamatan sudah digunakan untuk menyelamatkan Sean beberapa waktu yang lalu membuat juri harus menelan pil pahit kali ini. Sekali lagi terbukti bahwa pooling SMS tidak lagi relevan untuk menentukan who is the real winner karena SMS tak bermata tak pula bertelinga sehingga tak tahu mana yang peserta yang memiliki kualitas vokal dan penampilan terbaik. Meski begitu SMS tetaplah sipemegang palu yang menjadi penentu pemenang pilihan. Sekali lagi, SMS menentukan pemenang pilihan, bukan the real winner yang berlandaskan kualitas seseorang.


Penampilan perdana Dion malam itu membawakan tembang  lawas “Yogyakarta- KLA Project” mendapat sambutan positif dari juri demikian pula dengan duetnya bersama Rossa dengan lagu Broery Marantika - “Jangan Ada Dusta Di antara Kita”. Dion mampu berkolaborasi dengan baik bahkan menyeimbangkan kualitas vokal dan penampilannya dengan sang diva. Namun siapa menyangka bahwa ternyata itu adalah penampilan terakhir Dion di Indonesian Idol. Impian Dion untuk menjadi the next Indonesian Idol harus kandas karena perolehan SMS tak cukup mengantarkannya hingga ke babak tiga besar.


Dion mampu menerima kekalahannya dengan tegar dan meyakini bahwa pertarungan yang sesungguhnya justru berada pada persaingan di luar sana. Dion pun menyatakan terus berjuang untuk menjadi penyanyi  meski tidak lagi di Indonesian Idol.


Para pendukung Dion pun seakan berlomba-lomba menyampaikan kekecewaannya terhadap kepulangan Dion melalui jejaring sosial. Lewat akun twitter #dionaddicted para followernya tetap memberikan semangat kepada Dion dan menyatakan bahwa mereka tetap mendukung Dion.


Dionysius Agung Subagyo telah meninggalkan rekam jejak yang tak mudah dihilangkan. Lewat genre jazz dan swingnya Dion hadir sebagai penyanyi dengan kharakter yang unik yang tak pernah di dengar sebelumnya. Dion hadir sebagai dirinya dan harus pulang dengan dirinya sendiri membawa sejuta PR nya yang belum tuntas untuk dilanjutkan di luar sana. Selamat berjuang Dion, Wellcome to the real world ^_^

Harini Rahmi

/ariname

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Life is a process to transfer our values to others. Make ourself meaningfull anytime anywhere for all people
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?