Anissa Pradita
Anissa Pradita Mahasiswa

Seorang introvert yang bermimpi jadi multitalent haha

Selanjutnya

Tutup

Humaniora highlight

Aku Seorang Introvert

13 Agustus 2017   22:55 Diperbarui: 14 Agustus 2017   06:28 283 3 1
Aku Seorang Introvert
Anissa Putri Pradita

Aku seorang introvert. Orang-orang sering menganggap introvert itu buruk.  Cuek,  pendiam, tidak suka bergaul, pemalu. Berikut fakta-fakta introvert yang aku alami : 

Seorang Introvert adalah seorang pendiam

Aku tau kalau seorang introvert dari teman aku yang sering perhatikan aku.  Aku juga menyadari kalau aku berkumpul dengan teman-teman akrabku aku bisa banyak bicara dan bisa bercanda beda dengan saat aku rapat, aku menjadi pendiam dan tidak mengeluarkan argumen,  kecuali ketika meminta pendapat masing-masing. 

saat aku berada dilingkungan baru,  aku lebih memilih diam sambil main handphone, daripada aku mengajak berbicara. 

Seorang Introvert suka menyendiri (mandiri)

Aku sering kemana-mana sendiri. Padahal biasanya seorang wanita kalau jalan-jalan sering bersama teman, keluarga atau pasangannya. Sering makan di rumah makan sendiri.melakukan apa aja sendiri. Dampak positif juga sih karena tidak merepotkan orang lain. 

kalau mau ngerjain tugas juga maunya menyendiri di ruangan tanpa orang. Kenapa suka menyendiri? Karena aku tidak suka orang-orang mengganggu walaupun dia diam.  Tapi kehadirannya membuat aku tidak fokus melakukan atau mengerjakan suatu proyek. 

hal yang aku lakukan di kamar sendirian adalah dance, olahraga, menyanyi,  menulis kata-kata harapan. 

Seorang introvert adalah seorang kreatif katanya

Hmm. Aku tidak bisa menilai bahwa aku seorang kreatif atau tidak. Yang bisa menilai dari keluarga dan teman-teman.  Teman-teman aku pernah bilang kalau aku itu "si ratu edit" yang suka mengedit poto. Aku sedikit menguasai ilmu desain grafis seperti Photoshop. Ada juga yang memuji hasil karya ku dan mendorong aku supaya belajar lagi dan berkarya lagi supaya bisa menjadi apa yang diinginkan Aamiin. 

aku selalu merasa apa yang aku buat itu tidak bagus dan tidak memuaskan.  karena aku orangnya tidak sabaran,ceroboh dan mudah lelah jadi hasilnya tidak sesuai harapan. 

seorang introvert selektif mencari teman atau pasangan

Setiap orang mempunyai karakter masing-masing, aku termasuk selektif mencari teman.  Karena seorang introvert itu butuh teman yang membuat dirinya nyaman. Mencari teman yang akrab itu tidak mudah. Jumlah teman seorang introvert tidak banyak. Aku mencari teman yang biasanya nyambung jika berbicara denganku .

Apalagi seorang pasangan, pasti selektif banget . Melihat dari fisik,penampilan dan sifatnya mesti di analisis. Tidak mau mencari yang sembarangan atau mudah menerima pasangan. seorang introvert adalah sesosok romantis dan setia saat menjalani hubungan dengan pasangan karena pilihannya tepat dan benar. 

Seorang introvert tidak menyukai keramaian

Aku sering pusing melihat keramaian, karena menurut lu keramaian itu menyebabkan kebisingan dan bentuk tidak beraturan, maksudnya orang-orangnya jalan ada yang satu kesini, ada juga yang kesana. Sering banget diajak mama ke tanah abang buat beli baju lebaran dari kecil hingga sekarang, kebiasaan aku disana adalah minta pulang karena tidak betah berada di keramaian.

seorang introvert adalah pendengar yang baik

Teman-teman aku sering curhat kepadaku.  Tapi aku hanya mendengar bahkan suka tidak memberi solusi.  Menurut ku orang yang mempunyai masalah jika diceritakan ke seseorang membuat hati dia lega dan nyaman padahal cuma di dengar dan tidak memberi solusi.  Kalau aku memberi sebuah solusi, aku khawatir kalau aku ikut campur urusan mereka bahkan membuat dirinya sedih karena tambah kesal. 

Banyak banget fakta-fakta seorang introvert.  Jika kamu mempunyai teman seorang introvert.  Kenali ciri-cirinya,  lalu ajaklah berbicara dengannya tanpa basa-basi , seorang introvert ingin tahu maksud dan tujuan pembicara ini. 

seorang introvert cuek dan tidak peduli.  bukannya cuek, tapi seorang introvert  suka menganalisis seseorang bahkan seorang introvert lebih peka dari orang ekstrovert.

Seorang introvert kurang mampu berbicara apalagi public speaking dan lebih menyukai menulis.