Humaniora highlight

Malas Belajar? Kamu Harus Ingat 3 Hal Ini

14 September 2017   23:38 Diperbarui: 15 September 2017   16:13 755 2 1
Malas Belajar? Kamu Harus Ingat 3 Hal Ini
friends-59bb99cadbbea424d548a0e2.jpg

Malas belajar. Semua orang pasti pernah merasakan hal tersebut. Ya, malas belajar kerap mengganggu kita di saat saat yang sangat penting. Contohnya adalah saat kita akan ulangan atau saat kita berada pada kelas yang bermata pelajaran penting. Jangankan ulangan, saat kita di dalam kelas saja, ada saja hal yang membuat kita malas sekali saat akan belajar. Salah satu contohnya hal yang membuat kita malas belajar adalah ngantuk yang datang secara tiba tiba dan tanpa permisi hehe

Dan salah satu cara yang membuat ngantuk itu hilang adalah tidur, mana bisa ya kan kita tidur dalam kelas, yang ada malah kita dapat nilai dan hukuman dari guru kita. Alasan selanjutnya yang membuat kita malas belajar di dalam kelas adalah guru atau dosen yang pada saat menyampaikan materinya membuat kita bosan dengan cara mengajarnya yang begitu begitu saja.

Nah pada artikel saya kali ini, saya akan memberikan 3 hal yang membuat kamu akan semangat ketika belajar dan tidak akan malas lagi. Selamat membaca :)

Yang pertama adalah ingat tujuanmu. Yaitu untuk apa tujuanmu datang ke sekolah, untuk apa tujuanmu datang ke kampus. Dengan mengingat tujuan mu datang ke sekolah, dapat membantu agar kamu tidak malas saat akan belajar, karna tujuanmu ke sekolah atau kampus adalah untuk menuntut ilmu, yang ilmu itu akan sangat amat berguna bagimu dalam mencapai cita cita dan masa depan yang kamu impikan dari kamu kecil. Dengan seperti itu kamu tidak akan malas lagi dalam menuntut ilmu. Nah, mulai sekarang kalau kamu tiba tiba betekalau mau belajar, ingat aja apa tujuanmu datang ke sekolah.

Nah, hal yang perlu kamu ingat selanjutnya saat kamu malas belajar adalah mengingat perjuangan kamu. Perjuangan apa? Apalagi kalau bukan perjuanganmu menuju sekolah idaman kamu, sekolah yang diidamkan banyak orang lain diluar sana, sedangkan kamu sudah masuk bagian dari sekolah idaman tersebut. Betapa membanggakannya kamu, betapa hebatnya kamu yang bisa masuk sekolah favorit yang di dambakan banyak saingan kamu diluar sana. Ingatlah, kamu itu hebat. Kamu itu membanggakan. Jadi kalau kamu malas, pantaskah kamu dibilang hebat lagi? Dibilang membanggakan lagi? Nah, itu sebabnya jangan biarkan kemalasanmu mampu mengalahkan kehebatanmu ya.

Dan hal terakhir serta sangat penting yang perlu kamu ingat adalah ingat orang tua kamu. Kamu harus ingat segalanya tentang orang tua kamu. Mulai dari dukungannya untukmu agar kamu bisa meraih cita cita kamu setinggi mungkin, dukungan mereka saat kamu berjuang mencaoai cita cita kamu, dukungan lewat doa doa mereka yang jelas jelas dikabulkan oleh Allah SWT, sampai dukungan mereka yang rela memberikan apapun yang mereka punya agar kamu bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan lebih layak dari mereka dahulu. 

Mereka rela mengorbankan apapun yang mereka punya demi kamu,demi agar kamu bisa mendapatkan kehidupan yang lebih layak di masa depanmu kelak. Jika kamu tiba tiba malas belajar gara gara hal yang tidak begitu penting, coba ingat orang tua mu yang sedang bekerja demi keluarga dan demi kamu. 

Dengan mengingat orang tua serta mengingat perjuangan yang mereka lakukan demi kita, itu akan membuat kita sadar sesadar-sadarnya bahwa jikalau kita malas, secara tidak langsung kita telah mengecewakan mereka. Mengingkari apa yang telah mereka berikan pada kita. Jadi, jangan pernah kecewain orang tua kita ya guys dengan malas belajar.

Nah, sekarang kalian sudah tahu kan apa saja yang harus kita ingat saat kita sedang malas belajar. Kalian harus ingat tujuan utama kalian datang ke sekolah atau kampus, ingat bahwa diluar sana banyak orang yang ingin berada di posisi kalian sekarang, dan yang paling penting ingat orang tua kalian ya. Ingat perjuangan para malaikat tanpa sayap itu, tanpanya kalian bukan apa apa. Jangan biarkan malas mengecewakan orang tua dan menghancurkan mas depan kalian. Tetap semangat dan lawan kemalasanmu!