Wanita highlight

Bibir Terhidrasi dengan "Lip Scrub" Buatan Sendiri

14 September 2017   16:33 Diperbarui: 14 September 2017   17:54 509 0 0
Bibir Terhidrasi dengan "Lip Scrub" Buatan Sendiri
Lembabkan Bibirmu dengan Lip Scrub

Bibir merupakan bagian wajah yang cukup vital bagi kaum hawa. Tidak heran jika banyak kaum hawa yang memiliki segudang koleksi lipstik dengan berbagai merk, jenis, dan warna yang beragam.

Tak hanya dengan mengoleksi lipstik saja, bagi wanita yang kurang puas dengan bentuk bibirnya mereka rela merogoh kocek lebih dalam serta menahan rasa sakit untuk mempercantik bagian bibirnya melalui operasi plastik, filler maupun sulam bibir.

Menurut saya merubah ciptaan Yang Maha Kuasa itu tidak perlu. Kita harus mensyukuri apa yang diberikan oleh-Nya. Bukan hanya itu saja, bagaimana jika nantinya gagal? Kemudian hasilnya tidak sesuai dengan yang diinginkan, bahkan membuat wajah terlihat aneh. Sangat di sayangkan bukan? Kok saya jadi lebay ya haha...

Oke, sebaiknya jika ingin memiliki bibir yang terlihat sexy seperti Kim Kardashian atau Kylie Jenner sekarang tidak sulit. Kamu cuma perlu buka youtube dan cari tutorial makeup bibir ala Kim Kardashian atau Kylie Jenner. Mudah bukan?

Jepretan Layar Tutorial Bibir Ala Kim Kardashian Via Youtube
Jepretan Layar Tutorial Bibir Ala Kim Kardashian Via Youtube

Tuh banyak kan tutorial bibir ala ala Kim Kardashian. Nah, tentunya agar kamu mudah mengaplikasikan aneka macam jenis lipstik di bibir Kamu, Kamu juga harus merawat kelembaban bibir Kamu. Bibir yang kering dan pecah-pecah akan membuat bibir terlihat tidak sehat dan sulit untuk diaplikasikan lipstik. Apalagi jika kamu hobi menggunakan lipstik jenis lip cream

Untuk menjaga kelembaban bibir salah satunya adalah dengan menggunakan lip scrub. Kamu bisa membeli aneka lip scrub yang dijual pasaran. Kalau mau lebih hemat dan lebih aman, Kamu bisa membuatnya sendiri dengan bahan alamai yang ada di rumah atau bisa dibeli di supermaket terdekat. Melansir laman Health.com Kamu bisa membuat lip scrubdengan empat bahan-bahan alami yang mudah ditemui yakni minyak kelapa, gula pasir, minyak vitamin E, dan minyak kenanga. Ke-empat bahan alami tersebut dapat membuat bibir kamu lebih lembut dan terhidrasi.  

Cara membuatnya cukup mudah. Ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Tuangkan 2 sendok makan minyak kepala pada wadah yang sudah disediakan sebelumnya.
  2. Tambahkan  4 sendok makan gula pasir, kemudian aduk hingga rata.
  3. Tambahkan 4-6 tetes minyak vitamin E
  4. Dan terakhir tambahkan 3-6 tetes minyak kenanga, kemudian aduk hingga rata.
  5. Lip scrub buatanmu siap dipakai.

Kalau masih bingung, Kamu bisa lihat videonya di sini >> How To Make Moisturizing Lip Scrub By Health

Sebenernya videonya mau saya sisipkan dipostingan ini tapi saya kurang tahu cara menyisipkan video di kompasiana selain dari youtube dan instagram hihi...atau mungkin nggak bisa ya? ah sudahlah...

Nah, kalau udah buat lip scrub-nya terus cara pakainnya gimana?

Cara pakai lip scrub sangat mudah. Kamu cukup mengaplikasikan lip scrub yang Kamu buat dengan ujung jari yang tentunya sudah dibersihkan sebelumnya. Cukup digosok-gosok aja perlahan di bibir kemudian dibilas dengan air. Setelah itu kamu bisa pakai lipstik favorit Kamu deh! 

Semoga bermanfaat!