Kenapa Sunnah Rosul Dilakukan Malam Jum'at

13 Mei 2010 22:48:00 Dibaca :

Hari ini hari Jum'at sehari setelah hari liburan kemarin dan masuk kerja lagi, yang besok libur lagi dua hari. Banyak orang menyebut hari jumat ini dan hari hari lainnya yang setelah libur bukan hari Sabtu dan Minggu libur lagi sebagai hari kejepit nasional " Harpitnas ".

Kemarin libur, tadi malam malam Jumat, hari ini  hari Juma'at, nanti pada waktunya hari ini kita akan melaksanakan Sholat Jum'at. Jangan lupa sesibuk apapun, jangan lupa Sholat Jum'at.

Ada satu hal yang masih mengganjal dan saya belum tahu jawabannya, kenapa ya ada orang sering menyebut malam jumat sebagai malam Sunnah Rosul, malam yang sepertinya wajib dilakukan untuk berhubungan badan swami istri.

Untuk memenuhi rasa penasaran itu, mungkin ada yang bisa memberikan jawaban untuk pembaca kompasiana lainnya seperti saya, yang memang belum tahu.

Ada yang mengatakan, jika hal itu dilakukan di malam jum'at, maka sekali melakukannya, sama dengan membunuh seribu syaiton.....haaa. Benar ni?

Jika ada yang minta untuk membunuh tujuh ribu syaiton, bagaimana ?

Yuk, kita melakukan pengajian, berbagi ilmu pengetahuan sesama, sebelum melaksanakan ibadah Sholat Jum'at. Kenapa di sunnahkan malam jum'at ?

Saya sepertinya yakin, banyak orang tahu  malam jum'at malam sunnah rosul, tetapi tidak tahu kenapa kok malam jum'at.

Salam

andika

/andika

TERVERIFIKASI (HIJAU)

hanya orang biasa, bukan siapa siapa juga

Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?