Targetkan Khatam, Siswa Wajib Bawa Al-Qur'an ke Sekolah

23 Juli 2012 20:51:32 Dibaca :

SDI Fajar Insani Gandusari yang berlokasi di Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek, semakin diminati warga. Sekolah swasta yang sedang bersiap-siap meluluskan siswa perdananya ini, sudah diperhitungkan dirancah dunia pendidikan di kabupaten Trenggalek sejak awal berdirinya.

Ditengah kebanyakan sekolah swasta yang menerapkan full day school, sekolah ini tampil dengan program berbeda. Yaitu memadukan antara kurikulum Ma'arif dan Diknas, tanpa full day school. Hal inilah yang banyak diminati warga khususnya warga Nahdliyin yang kebanyakan menyekolahkan putra-putrinya di madrasah diniyah pada sore harinya.

Hal yang menarik yang merupakan inovasi terbaru dari sekolah ini, yaitu mewajibkan seluruh siswanya untuk membawa Al-Qur'an setiap harinya kesekolah. Dan menjadwalkan waktu selama 20 menit setiap harinya sebelum pelajaran dimulai. Dari program ini, siswa yang telah lancar mebacanya diharapkan dapat mengkhatamkan minimal 1 kali selama Ramadhan ini. Dan bagi siswa yang belum lancar membaca, diharapkan dapat mengkhatamkannya dalam 1 tahun pelajaran.

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?