Anang Prasongko
Anang Prasongko Wira Usaha

Anang Prasongko , - Terverifikasi Hijau - Jurnalis Berita Mengungkap Fakta & Opini , Human Interest & Memberikan Ulasan Seputar Topik yang lagi Ngetrend , untuk Mencerdaskan Anak Bangsa, Email : anangprash@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Kotak Suara

Debat Pilgub DKI Harus Lebih Baik

29 Maret 2017   00:15 Diperbarui: 29 Maret 2017   00:22 200 0 0

Setelah melihat tayangan Mata Najwa di Metro TV, live special final debat cagub  DKI antara Ahok dan Anies dengan format diskusi terbuka dengan materi dan durasi yang memadai, maka KPU dalam penyelenggaraan debat pilkada DKI putaran kedua harus lebih baik dari atau minimal sama dengan format tayangan Mata Najwa kemarin (27/03/17).

Durasi dan penggalian pertanyaan pada kedua cagub itu cukup bagus, termasuk moderator yang berkualitas.

Menurut Najwa, acara itu memang dibuat persis dengan debat di Amerika Serikat dengan model tersebut terbukti wawasan dan kapasitas otak cagub tergali dengan maksimal.

Bandingkan dengan acara debat cagub pada putaran pertama terkesan kaku dan terbatas waktu dan penggalian pertanyaan pada mereka, sehingga tidak tertangkap karakter kualitas dari cagub tersebut.

KPU harus memperbaiki format acara debat cagub DKI pada putaran kedua termasuk penggalian pertanyaan dengan kualitas yang prima dan aktual.

Semoga acara debat cagub DKI yang resmi oleh KPU pada putaran kedua, akan membuat para pemilih dapat mempertimbangkan untuk memilih cagub dengan teliti dan tidak keliru.