Manfaatkan Masjid Seruni Bantaeng pada Gelaran Manasik Umroh

11 Januari 2017 16:20:56 Diperbarui: 11 Januari 2017 16:23:07 Dibaca : 7 Komentar : 0 Nilai : 0 Durasi Baca :
Manfaatkan Masjid Seruni Bantaeng pada Gelaran Manasik Umroh
Manasik Umroh Jama'ah Bantaeng kerja sama Konsorsium Laa Ilaaha Illallah Makassar dihadiri Bupati Bantaeng, Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr (kedua dari kanan) (11/01).

Pelaksanaan umroh yang akan diikuti warga Kabupaten Bantaeng diawali dengan Manasik Umroh. Dilangsungkan di Masjid Seruni Bantaeng (11/01), jama'ah yang hadir mendengarkan dan menyimak pemaparan dari pihak Konsorsium La Ilaha Illallah. Pada kesempatan tersebut hadir Bupati Bantaeng (Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr) beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng (Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish).

Travel yang menangani perjalanan dan manajemen Umroh maupun Haji ini mendapat kepercayaan untuk memberangkatkan 61 orang. "Sesuai jadwal, jama'ah akan kita berangkatkan pada tanggal 13 Pebruari 2017 mendatang. Sementara itu, Manasik Umroh akan kita gelar kembali jelang hari pemberangkatan. Saat itu pula akan kita bagikan segala perlengkapan bagi jama'ah." tutur Roslinda (pengelola travel).

Jumlah tersebut diprediksi masih akan bertambah. Konsorsium yang beralamat di Jalan Sungai Tangka Makassar tersebut juga bakal memberangkatkan Ibu Liestiaty F. Nurdin. Dalam penuturannya, Roslinda sangat senang bisa melayani rombongan dari Kabupaten Bantaeng. Menurutnya, pelayanan terbaik akan diberikan dengan harapan kerja sama akan terus berlanjut di masa mendatang.

Seperti halnya disampaikan Ust. Drs. H. Muh. Nasir dalam ceramahnya,"Mudah-mudahan dengan do'a, kita bisa menunaikan Umrah sesuai jadwal." Pihak travel telah menyiapkan beberapa pendamping yang saat itu turut memaparkan rangkaian pelaksanaan Umroh yang harus diikuti calon jama'ah. Mulai dari pemberangkatan, saat berada di Tanah Suci Mekah maupun persiapan menuju tanah air sekitar tanggal 21 Pebruari 2017.

"Kita bersyukur bahwa di tempat ini tersedia Masjid. Sesibuk apa pun kita, seharusnya mengikuti perintah Allah Swt. Saat adzan dikumandangkan, maka wajib kita bersegera menunaikan Shalat. Alhamdulillah Masjid ini terasa besar sekali manfaatnya. Terlebih saat kita berada di Mekah, kita jauh-jauh meninggalkan tanah air. Perbanyaklah beribadah, khususnya menunaikan Shalat di Masjidil Haram maupun Masjid lainnya. Bukan hanya Shalat di Hotel." tambah Nasir. (AMBAE)


salam #AMBAE

Ambae .exe

/ambae.exe

TERVERIFIKASI

Computer Application, Maintenance and Supplies
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana