Shita R.Rahutomo
Shita R.Rahutomo karyawan swasta

mengajar, menulis, gila baca, outdoor traveling, makandan masak enak, ingin jadi ibu yang baik dan bermanfaat bagi sesama, pemimpi,

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Cara Cerdas Berinvestasi Syariah

18 Juni 2017   17:55 Diperbarui: 18 Juni 2017   18:43 45 1 1


Semua manusia pasti tak pernah merasa puas dengan kondisi hidup yang dijalaninya saat ini. Semua orang, pasti ingin memiliki kehidupan yang jauh kebih baik di masa depan. Apalagi jika kita sudah berkeluarga di mana beban hidup semakin besar tentu sebagai orang tua kita ingin semakin meningkatkan pendapatan kita agar anak-anak dan kita di masa tua dapat hidup sejahtera.

Kita pasti ingin memberikan hidup yang berkualitas kepada orang-orang yang kita cintai. Lalu bagaimana cara meningkatkan pendapatan kita?

Kalau sudah mentok cuma mengandalkan gaji, pasti ada keterbatasan untuk meningkatkan pendapatan. paling cuma nambah pendapatan dari THR atau lembur. Tak seberapa hasilnya. Lalu adakah solusi lainnya?

Ternyata ada! Bahkan jika anda bukan orang yang pandai berbisnis sekalipun. lalu bagaimana cara memperoleh pendapatan yang besar?

Anda pasti mengenal Warren Buffet, seorang milliader (dalam dollar) salah satu orang terkaya di dunia ternyata hidup dari jual beli saham! Ia tidak punya pabrik di manapun di dunia ini tapi duitnya banyak sekali yang diperolehnya dari jual beli saham.

Lalu apa hubungannya dengan keuangan syariah?

Karena adanya kesamaan sistem antara keuangan syariah dengan jual beli produk keuangan syariah. Beberapa produk jasa keuangan bisa dikategorikan sebagai keuangan syariah, beberapa kategori diantaranya adalah, saham dari perusahaan tersebut tidak terjun di produk yang bertentangan dengan agama Islam seperti produk makanan halal, transportasi, garmen dll. Yang kedua, return yang diperoleh tidak lebih dari 10%. Ini bisa menjadi sebuah solusi untuk memperoleh passive income dengan menanam investasi anda di institusi keuangan syariah. 

Beberapa Online Trading yang bisa anda hubungi untuk menanamkan investasi syariah di antaranya BNI Securities, Sucorinvest, HP Financials, 

Mandiri Securities. Melalui Jasa-jasa keuangan tersebut anda bisa membeli saham yang akadnya secara musyawarah. Dan anda akan memperoleh dividen dan harga saham yang makin besar dari waktu ke waktu. Yang perlu anda lakukan adalah kejelian memilih saham perusahaan yang akan anda pilih.

Jika anda ingin menabung, anda bisa memakai jasa pegadaian syariah dengan cara menabung emas di prgadaian syariah yang lebih murah biayanya daripada pegadaian konvensional.

Akhir kata selamat menggunakan jasa keuangan syariah!