Humaniora

Inilah Cara Mudah Mencari Jodoh

29 September 2015   14:19 Diperbarui: 30 September 2015   11:11 298 0 0

Bagi kaum lajang yang jomblo dan belum mendapatkan pasangan, pastinya memang mengidamkan seorang kekasih pendamping hidup. Sayangnya, tidak semua orang mempunyai keinginan yang sesuai dengan kenyataannya. Banyak orang yang sudah memang siap untuk nikah, tetapi belum ada pasangan yang cocok. Alhasil, ia pun belum menikah hingga kini.

Ada juga yang sudah berpacaran hingga bertahun-tahun, eh malah jodohnya bukan pacarnya. Alias putus di tengah jalan. Pacarnya pun menikah dengan orang lain. Begitu juga orang yang belum pernah pacaran, tetapi jodohnya begitu mudah ia dapatkan atau sebaliknya.

Berbicara soal jodoh memang cukup menarik bagi kaum hawa ataupun adam yang masih single. Sayangnya, jodoh memang di tangan Tuhan. itulah pepatah lama sebagai pengingat. Mencari jodah memang tidaklah mudah. Begitu kata banyak orang. Ada yang sudah berusaha semampunya, tetapi belum juga dipertemukan.

Lalu, langkah apa yang tepat untuk mendapatkan jodoh idaman? Ya, di sini mungkin saya bisa sharing sedikit tentang bagaimana cara mudah dalam mencari jodoh sekaligus mendapatkannya. Sejatinya, tidak hanya usaha secara lahir atau nyata untuk mendapatkan jodoh, tetapi ada beberapa faktor untuk bisa mendapatkan jodoh idaman.

Ada beberapa langkah yang bisa saja dilakukan untuk mendapatkan jodoh. Berikut ini uraiannya.

Taat pada Agama

Orang yang baik akan mendapat jodoh yang baik, begitu juga sebaliknya. Itulah kata Al-Quran. Maka, bisa saja kita belum mendapatkan jodoh lantaran tabiat kita belum sesuai dan selaras dengan kriteria dengan jodoh kita. Untuk itu, taatlah pada agama semampu kita sesuai dengan ajaran agama yang kita yakini. Bisa saja, berbagai dosa ataupun kesalahan yang pernah kita perbuat merupakan penghalang kita dalam menemukan jodoh.

Rajinlah Sedekah

Salah satu senjata ampuh untuk mendapatkan jodoh adalah dengan bersedekah. Ya, setidaknya itulah kata para ulama. Bahkan, Ustadz Yusuf Mansur pun mengkoar-koarkan tentang sedekah dalam menacri jodoh. Sama halnya dengan Iphho Santosa, seorang motivator muda, yang menganjurkan sedekah dalam mencari jodoh. Ya, memang ada keajaiban di balik sedekah.

Rajinlah Bersilatur Rahim

Silatur rahim salah satu cara ampuh untuk mencari jodoh. Siapa tahu dengan selalu berkunjung ke rumah teman, tetangga, ataupun saudara, kita akan diperkenalkan dengan seseorang. Bisa jadi itu pun jodoh kita.

Perbanyak Teman

Selalulah mencari teman dan perbanyaklah kenalan. Karena dengan berkenalan dan mempunyai banyak teman, maka sangat memungkinkan kita berpeluang mendapatkan jodoh dari teman atau kenalan kita. Bisa juga kita dikenalkan dengan seseorang dari salah seorang teman kita.

Melakukan Amal Kebaikan

Menebar kebaikan mestinya kepada siapa pun dan di mana pun. Salah satunya adalah sedekah. Selain itu, membantu sesama pun juga termasuk melakukan amal kebaikan. Bisa jadi, amal kebaikan kita menjadi perantara dalam mendapatkan jodoh. Istilahnya adalah wasilah.

Namun, ada juga orang yang menggunakan sebuah sarana spiritual untuk mendapatkan jodoh. Sama halnya dengan amal kebaikan yang merupakan perantara atau wasilah. Sayangnya, banyak yang beranggapan bahwa orang yang menggunakan sebuah media atau sarana metafisika dianggap musyrik. Padahal, hal itu sebagai jembatan penghubung untuk mencapai tujuan.

 

Situs yang terkait:

http://batucinta.com/ website yang mengupas sebuah sarana metafisika dalam hal percintaan

http://kecubungasmara.com/kecubung-asmara-pemikat/ situs resmi yang membahas tentang media untuk mendapatkan kekasih, jodoh, ataupun pacar