Cara Membuat Pohon Nangka Cepat Berbuah dan Buahnya Banyak

13 Juni 2017 02:54:24 Diperbarui: 13 Juni 2017 03:02:11 Dibaca : 96 Komentar : 0 Nilai : 0 Durasi Baca :
Cara Membuat Pohon Nangka Cepat Berbuah dan Buahnya Banyak
cara pohon nangka cepat berbuah dan buahnya banyak

Buah nangka yang dikenal orang bule dengan sebutan jack fruit adalah buah yang memiliki rasa yang manis dan lezat , buah nangka dikonsumsi baik matang maupun masih muda, kalau masih muda biasanya dibuat sayur. Dan sayur dar buah nangka ini menjadi ciri khas dan sebuah masakan yang istimewa contohnya gudeg yang merupakan ciri khas makanan kota Jogja, begitu juga dengan masakan warung padang , sayur nangka ,sambel ijonya serta rendangnya wuuiiih yummiiiii.

Buah yang memilikinama  latin “ArtocarpusHeterophyllus” inijuga  ternyata juga memiliki banyak  manfaat yang diantaranya adalah :

Ada dua pohon nangka di belakang rumah peninggalan kakeknya istri, satu di pojok yang belum berbuah dan satu lagi  juga belum  berbuah, kejadian initer jadi 1 tahunan yang lalu, nah karena ingin  pohon nangka ini berbuah maka saya menyiram 500 ml POC Biogan di campur  air seember besar , dan sekitar 3 minggu kemudian terlihat pohon nangka di pojok mulai berbuah padahal pohonnya lebih kecil dari yang satunya. 

buah nangka untuk sayur
buah nangka untuk sayur

Ternyata terbukti dengan pemberian POC Biogan dengan disiramkan ke pohon nangka itu terbukti pohon nangkanya jadi berbuah. Tapi sayang pohon yang satunya tidak berbuah , selang  beberapa bulan kemudian ada teman yang main dan melakukan pemotretan POC BIOGAN , Insektisida LIBAS, ProbiotikBiogan, SOC Biogan di belakang rumah dan tak sengaja saya mempersiapkan seuanya dan melihat keatas ternyata pohon nangkanya sudah berbuah ada 6 buah nangka dan besar-besar  . 

Buah nangka cepat berbuah dan lebat
Buah nangka cepat berbuah dan lebat

Dan setelah bersusah payah dibantu oleh Andi, saya dan Andi pun sukses memanen buah nangka dan luar biasa buah nangkanya besar – besar . Anda punya pohon buah nangka dan belum juga berbuah ? Atau memiliki pohon nangka peningalan leluhur dan kini tidak berbuah-berbuah atau hanya berbuah sedikit ? 

supaya buah nangka cepat berbuah lebat
supaya buah nangka cepat berbuah lebat

POC BIOGAN untuk buah-buahan mengandung unsur-unsur hara makro dan mikro yang dibutuhkan oleh  tumbuhan serta mengandung hormon -hormon yang mempercepat pembungaan, memperbanyak pembungaan, dan berujung memperbanyak buah dan tidak mudah rontok bunga dan buahnya serta meningkatkan kualitas dan kuantiatas buah.

Pupuk Organik Cair  BIOGAN selain terbuat dari murni 100% bahan organik tapi kemampuan kerjanya luar biasa memeprcepat dan menambah jumlah buah serta meningkatkan kulaitas buahnya , buahnya semakin manis , tidak mudah busuk dan tidak mudah rontok. Berbeda dengan mengunakan POC  yang lain atau pupuk kimia pemacu perkembangan buah di tahun ke satu dan tahun ke 2 akan meningkatkan produksi buah dengan luar biasa  tapi di tahun ke 3 atau tahun ke 4 maka  pohonnya akan turun produktifitasnya dan lama kelamaan pohonya akan mati kering karena dipaksa dan dipacu dengan tidak alami , berbeda denagn teknologi organik BIOGAN.

Semakin lama penggunaan POC BIOGAN maka pohon serta tanahnya smekin subur dan produktifitasnya juga semakin naik , selain akrab dan ramah lingkungan POC BIOGAN digunakan dalam waktu yang panjang akan membuat semakin produktifnya pohon serta tanahnya . Memakai POC Biogan selain meningkatkan produksi buah tapi juga menjaga kelestarian alam dan menjaga bumi kita .

Jadi sudahkah kita ini bijaksana sudahkah berbuat baik pada alam ? Berbuat sesuatu untuk alam dan meningkatkan produksi tanaman buah kita ya pakai saja POC BIOGAN . 


Pupuk organik no 1 untuk buah-buahan
Pupuk organik no 1 untuk buah-buahan


Jejen Al Cireboni

/alcireboni

TERVERIFIKASI

Hidup adalah Perjalanan Cinta, mengisi perjalanan dan menuju perjalanan akan indah jika kita saling berbagi dan dan selalu menjaga hati untuk mengapai Cinta & RidhoNya
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana