Jejen Al Cireboni
Jejen Al Cireboni Karyawan

Hidup adalah Perjalanan Cinta, mengisi perjalanan dan menuju perjalanan akan indah jika kita saling berbagi dan dan selalu menjaga hati untuk mengapai Cinta & RidhoNya

Selanjutnya

Tutup

Membuat Buah Mangga Menjadi Lebih Manis dan Lebih Besar dengan Alami dan Ramah Lingkungan

10 Agustus 2017   11:23 Diperbarui: 10 Agustus 2017   11:49 194 0 0
Membuat Buah Mangga Menjadi Lebih Manis dan Lebih Besar dengan Alami dan Ramah Lingkungan
Dok.pribadi

" Manis ini buah mangga lali jiwo ya ?". Kata pemuda yang suka dengan Sufi dan  ngefens dengan presiden Jangjukers dan juga M.H Ainun Najid.

" Ah itu buah mangga golek yang ada di depan rumah jawabku , didepan padepokan Biogan . ", jawabku .

"Tapi buah mangga golek biasanya tidak semanis ini dan ada asam-asamnya. ", seperti tidak percaya , Cuz Hermawan Cucu nama facebooknya dan lebih dikenal dengan sebutan Cucu kembali bicara tentang rasa buah mangga golek yang dia makan sore , saat berkunjung ke Padepokan Biogan .

Ya kita sebagai penggemar buah mangga maka kita sudah tidak asing lagi dengan buah mangga golek , yang salah satu buah mangga yang ada harganya karena pohonnya itu langka, dan buahnya yang seperti boneka disebutnya buah mangga golek.

Meski ukuranya lumayan memanjang besar lebih dari buah-buah mangga jenis yang lain tapi rasanya itu kurang manis dan tidak tidak begitu menyegarkan seperi lali jiwo,mana lagi ataupun harum manis.

Nah karena di depan Padepokan Biogan sendiri ada pohon buah mangga golek dan terbukti dengan pemakaian Pupuk Organik cair (POC) Biogan ,buah mangga golek ini rasanya lebih manis , buahnya besar-besar dan tidak rontok , dan ketika buah mangga yang lain baru berbuah dan berbunga malah pohon mangga golek ini sudah panen beberpa kali dan berbunga lagi.

Nah cara yang gampang dan edan adalah mengencingi pohon buah mangga ini supaya hasil buahnya manis, ini konon terbukti tapi cara ini ternyata tidak dibolehkan oleh agama juga melangga norma susila . Ya untuk lebih jelasnya silahkan Nt, Nt taya ma ustad Nt atau googling.


Dok.pribadi
Dok.pribadi

Nah ada juga dengan cara pemupukan , tapi awas jangan sampai menggunakan pupuk kimia karena takut bahan kimia ini akan kita konsumsi dan tentu ini akan jadi penyakit nanti.

Selain itu juga memang akan meningkatkan produksi dari pohon buah kita tapi beberapa tahun sekitar 3 tahunan kesana pohon mangga kita akan menurun hasil produksinya dan lama kelamaan mati. Pupuk Kimia tidak ramah dan akrab lingkungan.

Nah pupuk yang ramah ligkungan dan akrab lingkungan itu apa ? Ya tentu Pupuk Organik . Tapi beneran ramah lingkungan , tidak bau ? Nah untuk pupuk yang terbukti akrab dan ramah lingkungan bahkan ada yang tidak berbau yaitu Pupuk Organik Cair Biogan . Dan juga terbukti luar biasa dengan izin Allah, buah lebih manis, buah lebih banyak, buah lebih besar, mempercepat pembungaan, mempercepat pembuahan, lebih kuat terhadap kerontokan dan juga buah tidak mudah busuk.

Selain itu juga bila sudah sering menggunakn POC Biogan tanah akan kembali subur dan produksi panen buah akan terus meningkat karena pohon dipacu secara alami , dan begitu juga hasil buahnya akan tetap alami yang masih muda atau pentil tetap berasa asam tapi yang sudah matang atau tua rasanya manis dan menyegarkan tubuh.


So , kapan Anda mau mencoba POC Biogan pada tanaman Anda?