Pelik Hari Buruh dan Kenaikan BBM

30 April 2013 19:30:18 Dibaca :

apa yang diharapkan pada hari buruh besok pada tanggal 1 mei nanti????  kenaikan BBM atau demo atas nama rakyat?

di kutip dari liputan 6

Pada peringatan Hari Buruh Internasional yang akan jatuh pada tanggal 1 Mei 2013 nanti, diperkirakan sekitar 100 ribu buruh akan menyerbu ibu kota Jakarta untuk menyuarakan tuntutannya, dimana salah satunya adalah menolak kenaikan harga BBM yang juga akan ditetapkan oleh pemerintah pada 1 Mei tersebut.


Dalam demonstrasi peringatan Hari Buruh Internasional ke 126 kali ini, buruh menyerukan lima tuntutan utama, yaitu menolak kenaikan harga BBM, turunkan harga bahan pokok, realisasikan jaminan sosial bagi seluruh penduduk Indonesia, pemberian upah layak dan menolak sistem kerja outsourcing.


Rencananya para buruh akan melakukan "long march" ke Istana Negara dan enam kementerian,  antara lain Kementerian Keuangan, Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN, dan Kementerian Koordinator Ekonomi.


Untuk mengamankan aksi buruh nanti, pihak kepolisian telah menyiapkan 21.000 personel polisi. Polda Metro Jaya juga menghimbau agar aksi demo buruh nanti tetap mengikuti peraturan dan undang-undang yang berlaku sehingga berjalan tertib dan aman.

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?