Mohon tunggu...
Alan Zbynsyh
Alan Zbynsyh Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Perjuangan Masuk ke SMAN 16 Kota Bekasi

29 Agustus 2017   12:27 Diperbarui: 29 Agustus 2017   12:41 450
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

ASSALAMU ALAIKUM.WR.WB

 Pada tanggal 02 mei 2k17 saya berangkat sekolah pada jam 09:30 untuk mengikuti ujian nasional.pada jam 09:45 saya baris dilapangan sekolah sambil memberitahukan peraturan-peraturan ujian nasional.setelah abris saya dan teman-teman memasuki ruangan yang sudah ditentukan oleh piha sekolah.pada jam 10:00 saya dan teman-teman mengikuti ujian nasional yang ke1 dengan baik.setelah keluar kesekolah saya dan teman teman pulang kerumah masing masing.pada malam hari belajar untuk mempersiapkan ujian yang ke2 pada jam 19:00 sd 21:00.sehabis belajar saya menyiapkan atau memeriksa peralatan yang besok akan dibawa,lalu saya pun tidur.dan hari ke2 saya berangkat kesekolah pada jam 09:30 sesampainya disekolah saya memasuki ruangan dan membaca ulang yang dibaca pada malam hari.ketika bel berbunyi saya dan teman yeman memasuki ruangan untuk mengikuti ujian.

Setelah pulang sekolah saya dan teman saya dari kelas 7 pergi ke gramedia u tuk membeli buku disana.pada malam hari saya belajar seperti biasa setelah itu saya menyiapkan peralatan kembali untuk besok pada hari ketiga saya berangkat kesekolah dengan jalan kaki.setiba nya disekolah saya memasuki ruangan untuk mengikuti ujian.dan saya selama ujian dikasih waktu 90menit untuk mengerjakan soal soal ujian.sepulang sekolah saya melakukan kegiatan sehari hari dan sore nya saya mempersiapkan buku kembali pada malam hari saya belajar seperti biasa.pada hari terakhir atau ke4 saya beragkat kesekolah pada jam 9:30 setibanya disekolah saya pergi kemasjid untuk melaksanakan sholat dhuha dan berdoa bersama setelah sholat dhuha saya dan teman teman menuju kesekolah dan mengikuti ujian dengan baik.

Setelah selesai nya ujian saya dan teman teman disuruh berkumpul karena ada pengumuman dari sekolah.dan pengumuman itu memberitahukan bahwa pada tanggal 15 mei 2k17 saya dan teman teman mengikuti perpisahan disuatu tempat(lembang bandung).pada tanggal 14nya saya dan teman teman disuruh membuat satu buah kado untuk diacara pelepasan dibandung.dan juga disuruh karya kelas nya.dan pada hari H atau 15 mei saya bangun subuh lalu sholat,sarapan,mandi lalu saya mengambil tas yang untuk dibawa selama 2hari 1 malam.lalu saya berangkat dari rumah pada jam 06:00 sebelum berangkat saya pamitan pada ortu,kake,nene.saya pun diartarkan sama ibu lalu saya baris dilapangan untuk mengapsen.lalu saya berpamitan sama ibu yang menghartarkan kesekolah sebelum menaiki bustersebu.lalu saya berangkat pada jam 07:00 dalam perjalanan tersebut saya terjebak macet di jalan tol.dan saya bersama rombongan saya keluar tol pada jam 11:00.lalu rombongan saya melalui gunung indah lalu saya bersama rombongan sampai ditujuan pada jam 13:00 lalu saya makan yang sudah dibaawa oleh setiap murid dari rumah nya.

Setalah itu saya melakukan sholat dzuhur sekaligus menjamak sholat ashar karena setelah sholat saya dan rombongan menaiki bus lagi untuk menuju floting market.selama disana saya mengelilingi tempat disana dan saya juga menaiki perahu bersama dan juga menikmati makanan dan minuman yang ada disana.tepat pada pukul 17:00 saya dan rombongan menuju ke bus untuk menuju kehotel dalam pejalanan ada seorang pengamen masuk ke bus saya dia juga menyanyikan lagu lagu yang unik dan lucu setiba saya dihotel saya langsung menuju kamar yang sudah disediakan oleh pihak hotel tsbt.lalu saya bersih bersih dan saya mengikuti sholat magrib setelah sholat magrib saya dan teman teman menuju kekamar untuk menyiapkan buku dan pensilnya lalu saya menuju keaula untuk mengikuti acara pelepasan siswa pada jam 20:00 dalam acara tsbt saya dan teman teman mementaskan sebuah karya dari kelompok saya habis itu selesai dari aula,saya menuju kamar untuk beristirahat di malam hari.pada waktu sbh saya bangun menuju ke mushola untuk menunaikan sholat sbh .lalu saya berolah raga pagi senam pagi abis itu saya langsung ke kamar untuk menaro peralatan olah raga lalu saya sarapan pada jam 08:00.

Saya dan teman teman berenang diair yang dingin lalu saya kekamar untuk ganti baju pada jam 11:00.saya membereskan peralatan saya untuk dibawa pulang dan pada jam 12:00 saya dan rombongan meninggalkan hotel tsbt pada jam 15:00 saya dan rombongan mampir ketempat oleh oleh cibaduyut lalu saya menaiki bus lagi untuk menuju jakarta sesampai nya dirumah saya langsung makan dan mandi lalu tidur setelah tidur saya libur cukup lama dalam libur tersebuat pada ditenagah tengah waktu libur saya mengambil surat keterangann lulus saya deg..degkan melihat hasilnya.

Pada hasil tsb saya lulus setelah lulus saya ingin sekolah di sman16 saja.pada dibulan juni kesekolah dalam kondiisi puasa untuk melihat hasil ujian tsb saya ingin nem nya 28 supaya bisa masuk di sekolah sman16 dan saya pun terkejut saya mendapat nem 20,45 saya langsung berfikir kaka sepupu saya menyarankan masuk saja di16 lewat jalur non-akademik lalu saya mencobanya beberapa hari kemudian saya datang keskolah sman16 untuk melihat saya masuk apa engga nya di16 tsb.lalu saya senang nama saya terdaftar disman16 hampir hari libur selesai saya ke sekolah 16 untuk mengikuti tes psikotes selama 2hri lalu saya disuruh menentukan jurusan setelah itu saya mengikuti mpls selama 3hari dan demo eskul lalu saya memilih eskul pramuka dan rohis dihari pertama sekolah saya mencari nama saya disalah satu kelas pertamannya saya melihat nama saya dikelas x-ips 2 selang 2hari saya pindah ke kelasX-ips 3 selama disana saya mendapatkan pengalaman baru, dan saya setiap berangkat sekolah bareng kaka sepupu saya yaitu M.RIZKY.AF/GORBON

 

 

Sekian itu pengalaman saya waktu ujian sampai saya masuk di sman 16 terima kasih

Wassalammu alaikum  WR.WB

 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun