Mohon tunggu...
Alan Zbynsyh
Alan Zbynsyh Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Penglaman Masuk SMAN 16

29 Agustus 2017   10:47 Diperbarui: 29 Agustus 2017   10:50 476
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Pada tanggal 2 mei 2017 saya berangkat ke sekolah pada jam 09:30 untuk mengikuti ujian nasional.pada jam 09:45 saya baris di lapangan sekolah sambil memberitahukan peraturan-peraturan ujian nasional.setelah baris saya dan teman-teman memasuki ruangan yang sudah di tentukan oleh pihak sekolah.pada jam 10:00 saya dan teman-teman mengikuti ujian nasional yang ke-1 dengan baik.setelah keluar ke sekolah saya dan teman-teman pulang ke rumah masing-masing.pd malam hari saya belajar untuk mempersiapkan ujian yg kedua pd jm 19:00 sd 21:00.sehabis belajar saya menyiapkan/memeriksa peralatan yg besok akan di bawa,lalu saya pun tidur.dan hari ke-2 saya berangkat ke sekolah pada jam 09:30 

Sesampai nya di sekolah saya pun memasuki ruangan dan membaca ulang yg di baca nya pd malam hari.ketika bel berbunyi saya dan teman-teman Memasuki ruangan untuk mengikuti ujian.setelah pulang sekolah saya dan teman saya dr kelas 7 pergi ke gramedia untk membeli buku di sana.pada sore hari saya menyiapkan buku yg nanti malam mao di pelajari.dn mlam hri nya sya seperti biasa belajar 2 jam.lalu sya membereskan prlatan yg bsk d butuh kan.pada hri ke-3 saya bangun jam 05:00 untuk menunaikan solat subuh setelah itu saya belajar lg pd pagi harinya.pd jam 09:20 saya mandi dan pada jm 09:30 saya berangkat ke sekolah dengan jalan kaki.setiba nya di sekolah saya memasuki ruangan untuk mengikuti ujian.dan saya selama ujin di kasih waktu hanya 90 menit untuk mengerjakan soal-soal ujia.sepulang sekolah saya pulng ke rumah Lalu makan pd sore hri saya lari/joging sore bareng abang saya lalu sesampai d rmh sya langsng memberesek pljrn yg bsk akan di ujikan sya bljr dengan sungguh di hari trakhir ujian nasional lalu saya tidur untuk mempersiapkan untuk besok.dan pda hri trkhir ujian saya brngkt ke sekolah pada jam biasa nya.

Setiba di sekolah saya pegi ke masjid untuk melaksanakan solat duha dan berdoa bersama.sehabis solat duha saya dan teman-teman menuju ke skolah dan mengikuti ujian dengan baik.setelah selesainya ujian saya dan teman-teman di suruh berkumpul di lapangan sekolah karena ada pengumuman dari sekolah.dan pengumuman itu memberitahukan bahwa pada tanggal 15 mei 2017 sya dan teman-teman akan mengikuti perpisahan di suatu tempat(lembang bandung).pada tanggal 14 nya saya dan teman-teman di suruh membuat 1 buah kado untuk di acara pelepasan di bandung.dan juga di suruh membikin karya kelas nya .dan pada hari H/15 mei saya bangun subuh lalu solat ,sarapan,mandi lalu saya mengambil tas yg untuk di bawa selama 2 hari 1 malam .lalu saya berangkat dari rumah pada jam 06:00 sebelum brngkat saya pamitan kepada ortu,kakek nenek.saya pun di antarkan sama ibu lalu saya baris di lapangan untuk mengabsen.lalu saya berpamitan sama ibu yg menghantarkan saya ke sekolah sebelum menaiki bus tersebut.lalu saya berangkat pada jam 07:00 dalam perjalanan tersebut saya terjebak macet di dalam Tol dan saya bersama rombongan saya keluar  Tol pada jam 11:00

Lalu rombongan saya melalui gunung yg indah.setelah itu saya dan rombongan smpai di tujuan pada jam 13:00 lalu saya makan yg sudah di bawah oleh setiap murid dr rumahnya.setelah itu saya melakukan solat dzuhur sekaligus menjamak solat ashar karena setelah solat sya dan rombongan menaiki bus lgi untuk menuju flouting marker.selama disana sya mengelilingi tmpt d sana dan sya juga menaiki prahu bersama teman dan juga menikmati makanan yg ada d sana.tepat pukul 17:00 saya dan rombongan menuju ke Bus untuk menuju ke hotel dalam perjalanan ada sebuah pengamen masuk ke bus saya dia juga menyanyikan lagu-lagu yg unik dan lucu setiba sya di rumah saya langsung mrnuju ke kamar yg sudah di sediakan oleh pihak hotel tersebut.lalu saya bersih-besih dan mengikuti solat magrib stelh solt mgrib sya dn teman-teman menuju ke kmr utk menyiapkan buku dn pensil nya lalu sya menuju ke aula untk mengikuti acra pelepasas siswa pd jm 20:00 

Dalam acara tersbut sya mementaskan sbuah karya dr klmpk saya hbs itu slsai dr aula sya mnuju kmr utk beristiraht d mlm hri.pd waktu sbh saya bngun lngsng mnuju k mushola utk menunai kan solt shbs solat sya berolhrga pgi senm pgi abis itu sya lgnsng k kmr untuk mnro prltn olhraga lalu sya srpn pd jm 08:00 saya dn teman-teman berrnang di air yg dingin lalu sya k kmr untk mngganti bju.pd jm 11 :00 sya membereskan prltn sya utk di bwa pulng dn pd jm 12:00 sya dn rombongn meninggali htl tsbt pd jm 15:00 sya dn rombongan mampir k tempt oleh cibaduyut bndng lalu sya mnaiki bus lg utk mnju jkrta sesampai di rumh sya lngsng mkn+mndi lalu tdr stelh perpisahan sya libur cukup lma dlm lbr tsbt pd di tngh wktu lbr saya menggambil srt ktrngn lulus lalu sya degkan mlht hslny.pd hsl tsbt sya lulus setelah lulus sya ingin sklh d SMAN16 doang.

Pada d bln juni sya k sekolhn dlm kondisi puasa untuk melihat hsl dr ujian tersbt.sya ingin nem nya 28 spya bisa sklh d SMAN16 dn sya pun trkjt sya mndpt nem 20,45 sya lngsung ber fikir kk sepupu sya mnyrnkn msk aja d 16 lwt jlr non akademik lalu sya mencobny bbrp hr kmudian sya dtng k sklh SMAN16 UTK melihat sya msk apa engganya d 16 tsbt.lalu sya sng mlht nama sya trdfr di SMAN16 hampirnya hri libur selesai sya ke sklh 16 utk mengikuti tes psikotes slma 2 hri lalu sya d srh utk menentukan jurusan stlh itu sya mengikuti MPLS slma 3 dn demo ekskul lalu Sya memilih ekskul prmuka sama rohis di hr prtma sklh sya mancari nama sya di slh stu kls prtmanya sya melihat nama sya di kls X-IPS2 selang 2 hri sya pindah ke kelas X-IPS3.SLMA DI saya mndptkn pnglmn bru,dan sya stiap btngkt ke sklh barrng sama kk sepupu saya yaitu M.RIZKY.A.F/GORBON 

  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun