Penulis Campur Sari, Go Ahead!!!

25 September 2012 09:54:12 Dibaca :

Sebelum mengenal Kompasiana, saya benar-benar gak minat dan gak percaya diri bisa membuat tulisan-tulisan. Pernah coba-coba buat blog di Wordpress dan Blogger, namun teramat sangat jarang di update, tak bisa dipungkiri jumlah hits secara umum, sangat mempengaruhi motivasi blogger.


Kompasiana pun saya kenal secara tidak sengaja saat lagi browsing berita di Kompas. Dengan modal kemampuan menulis seadanya mulailah membuat postingan-postingan berdasarkan pengalaman dan ilmu pengetahuan yang saya miliki.


Seiring waktu masalah teknis kepenulisan tidak saya permasalahkan lagi, saya membuat tulisan berdasarkan naluri, tidak begitu memperhatikan tata bahasa dan gaya bahasa, yang penting mudah dipahami, urutan paragraphnya logis, mengalir apa adanya, Learning by Doing.


Hingga hari ini ada satu hal yang saya pelajari dari tulisan-tulisan yang saya buat, topiknya campur sari. Saya menulis apa saja yang saya ketahui dan kuasai, apapun topiknya.


Sebenarnya hal ini tidak baik dari sudut pandang identitas kita sebagai seorang penulis (blogger), dengan demikian kita tidak akan memiliki Personal Branding. Khususnya bagi penulis-penulis yang serius ingin jadi penulis profesional, penulis buku, dan yang ingin tulisannya masuk media mainstream seperti Kompas, Tempo, Detik, dll.


Kecuali memang kita hanya menganggap aktivitas blogging ini hanya sekedar berbagi pengalaman, menambah teman-teman, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan (Sharing and Connecting), yang harus diperhatikan adalah kita harus bertanggungjawab terhadap isi tulisan.


Well Dear Readers...


Saya sih masuk kategori penulis campur sari aja, bagaimana dengan pembaca?


Penulis Campur Sari?! Go Ahead!!!


Salam Penulis Campur Sari ^_^


[Rahmad Agus Koto]

Rahmad Agus Koto

/ajuskoto

TERVERIFIKASI (HIJAU)

"Alam Terkembang Jadi Buku" Dibaca, dipelajari, dipahami dan diamalkan, Inshaallah. Belajar sampai nafas terakhir. Suka membaca, menulis, mengamati perkembangan Agama, Filsafat, Sosial, Budaya, Politik, Teknologi Informasi, Fotografi, Biologi, Psikologi dan Entrepreneurship.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?